Sidang Usulan Cawabup Sumedang Tanpa Hambatan

0
55

KABAR SUMEDANG – Sidang Paripurna DPRD Sumedang dengan agenda Nota Pengantar Usulan Calon Wakil Bupati sudah dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan, Senin (11/8/2014).

Sidang yang dihadiri oleh lebih dari 45 anggota dewan ini digelar pukul 10.00 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Bupati Sumedang Ade Irawan hadir dalam sidang ini membacakan nota pengantar bupati yang isinya menyampaikan usulan dua nama calon wakil bupati yaitu Dony Ahmad Munir dan Nuroni Octora. Keduanya adalah kader PPP, partai pengusung Endang Sukandar yang wafat beberapa waktu lalu.

Sementara, unsur pimpinan DPRD hadir lengkap kecuali Wakil Ketua dari Fraksi Partai Golkar Edi Askhari yang datang terlambat. Anggota Fraksi PDIP yang semua menyebutkan tak akan hadir ternyata lengkap berada di ruang paripurna.

“Agenda berjalan lancar, semua sudah dilaksanakan untuk tahap ini, jadi tidak ada masalah,” kata Ketua DPRD Sumedang Yaya Widarya yang memimpin sidang.

Kelancaran sidang berjalan hingga akhir. Tak ada interupsi atau usulan lain.

Dalam nota pengantarnya, bupati menyebutkan agenda ini dilakukan anggota dewan dengan baik di akhir masa tugasnya. “Pekerjaan yang khusnul khotimah, bahwa tugas akhir dewan diisi dengan agenda baik dan bermanfaat,” kata Ade.

Wakil Ketua Komisi A Ridwan Solichin mengatakan, agenda sidang terlaksana dengan baik karena tidak ada ada alasan lagi untuk menangguhkan sidang seperti sebelumnya.

Menurut Ridwan, penangguhan sidang terjadi hanya karena belum terjalin komunikasi yang intensif antara partai dengan bupati dan calon yang akan diusulkan.

“Kalau dulu, komunikasi politiknya belum terjadi, jadi partai di luar partai koalisi itu, khususnya PKS belum berbincang dengan calon wakil bupati, jadi wajar saja sempat tertunda,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, PKS perlu memastikan betul soal kesiapan Dony untuk menjadi wakil bupati mengingat secara bersamaan Ketua DPC PPP Sumedang ini juga terpilih menjadi anggota DPR.

“Pak Dony itu kan calon terpilih, jadi ketika diusulkan apakah dia memang sudah betul-betul siap untuk menjadi wakil bupati, nah jawaban dari calon jadi inilah yang baru PKS dapatkan akhir-akhir ini. Sehingga PKS pun hadir dalam sidang usulan ini,” kata Ridwan.

Ketua Fraksi Partai Golkar Sidik Jafat mengatakan, setelah agenda ini dilaksanakan, pihaknya ingin segera membuat panitia teknis pemilihan agar dewan periode 2009-2014 ini semakin khusnul khotimah.

Namun, waktu sudah tidak mendukung mengingat Rabu (13/8/2014) nanti, periode dewan sudah berganti. [hus]

Sumber: inilahkoran.com/read/detail/2126317/sidang-usulan-cawabup-sumedang-tanpa-hambatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here