Kabar Jatinangor

Satpol PP Razia Kamar Kontrakan

KABAR SUMEDANG, JATINANGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Sumedang yang bekerja sama dengan muspika dan muspida merazia sejumlah kamar kontrakan di daerah Jatinangor, Rabu (21/5). Razia dilakukan sebagai upaya mengantisipasi tindak kejatahan dan menekan kriminalitas di daerah Jatinangor.

“Kos-kosan di Jatinangor saat ini kain banyak mengingat ada beberapa perguruan tinggi, sehingga tingkat kriminalitasnya juga meningkat,” ujar Kepala Satuan Pol PP Kab. Sumedang, Bambang Rianto kepada wartawan, Rabu (21/5).

Selain merazia kos-kosan, ujar Bambang, Satpol PP juga merazia sejumlah warung dan penjual minuman keras.

Dikatakannya, razia sesuai instruksi Bupati Sumedang setelah adanya kasus penculikan dan pemerkosaan terhadap warga asing yang kuliah di Jatinangor.

“Dengan tindakan represif atau memberikan sosialisasi kepada pemilik kos-kosan agar tertib keamanan dan lingkungan. Kemudian, tindakan represif bagi orang-orang yang membantu tindak pidana kriminal seperti penjual miras akan kami tindak. Sesuai perda yang berlaku,” kata Bambang kepada wartawan usai melakukan razia, kemarin.

Pol PP menerjunkan satu peleton pasukan yang dibagi dalam tiga regu, untuk pendataan warga negara asing, razia miras, dan pengontrolan ke sejumlah kos-kosan.

“Kami hadir untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pemilik kos-kosan, penghuni, dan warga setempat. Kami tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi. Makanya, upaya antisipasi itu dilakukan,” terangnya.

Bambang berjanji akan menyita barang-barang yang melanggar hukum, seperti miras dan obat-obatan terlarang serta akan menyita dan menindak pelaku sesuai tindak hukum pidana.

Sementara Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vries menambahkan, polisi dan TNI turut mendampingi razia kos-kosan. Upaya itu, katanya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, khususnya di kawasan pendidikan Jatinangor. (ziyan/”GM”)**

Sumber: klik-galamedia.com/satpol-pp-razia-kamar-kontrakan
Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker