Kesehatan

RSUD Sumedang Tambah 100 Tempat Tidur

KABAR SUMEDANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab.Sumedang segera menambah 100 kapasitas tempat tidur rawat inap pasien. Rencananya untuk penambahan kapasitas tempat tidur itu akan dibangun gedung 6 lantai, di bekas bangunan rawat inap anak.

“Tahun ini, kita akan menambah 100 kapasitas tempat tidur rawat inap pasien, ” kata Direktur RSUD Kab.Sumedang, dr.H.Hilman Taufik W M.Kes, kepada klik-galamedia.com, di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2014).

Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk penambahan 100 kapasitas tempat tidur pasieun mencapai Rp.5 milyar. Anggaran sebesar itu diperoleh dari pajak rokok.

“Dengan adanya penambahan 100 tempat tidur, nantinya RSUD Sumedang memiliki 430 kapasitas tempat tidur rawat inap. Jika ditambah dengan yang ada di tiap puskesmas, maka total kapasitas tempat tidur rawat inap dipusat pelayanan kesehatan di Sumedang menjadi 600 unit ,” katanya.

Namun demikian jika dikaitkan dg jumlah penduduk Sumedang, maka masih terjadi kekurangan sekitar 600 tempat tidur.

“Secara bertahap kekurangan tempat tidur rawat inap pasien akan terus tambah. Sehingga kedepannya, pasien yang harus mendapat rawat inap tidak harus menunggu lama di ruang instalisasi,” katanya. (del)

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/rsud-sumedang-tambah-100-tempat-tidur

Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker