Kabar Sumedang

Polsek Tomo Salurkan Air Bersih

KABAR SUMEDANG – Kemarau yang terjadi saat ini, telah mengakibatkan warga disejumlah wilayah di Kab.Sumedang, mengalami krisis air bersih. Situasi itu, seperti yang dialami warga Dusun Cikalong Desa/Kec.Tomo Kab.Sumedang.

Untuk mendapatkan air bersih,  mereka berusaha untuk mencari sumber mata air terdekat, atau dengan cara membeli dari PDAM dengan cara iuran.

Menyikapi hal itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran, untuk segera membantu warga yang kesulitan air bersih, yang berada diwilayah hukumnya masing-masing. “Saya sudah perintahkan kepada seluruh Polsek jajaran, untuk segera membantu warga dalam memenuhi air bersih,” kata Hartoyo, Kamis (11/7/2019).

Menyikapi instruksi itu, seluruh anggota Polsek, khususnya Bhabinkamtibmas, segera bergerak untuk memantau situasi di lapangan. Misalnya, bantuan air bersih itu sudah dilaksanakan Polsek Tomo, untuk warga Dusun Cikalong.

Bantuan air bersih yang dikirim dengan menggunakan mobil tanki itu, dalam sekejap habis, karena diserbu warga yang sudah lama mengantri.

“Saya juga minta agar seluruh Bhabinkamtibmas lebih greget lagi, untuk membantu warga yang kesulitan air bersih. Dalam operasionalnya, mereka bisa berkoordinasi dengan intansi terkait yang ada. Seperti dengan PDAM setempat. Sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” tandasnya.

Sementara itu, warga Dusun Cikalong yang mendapatkan giliran bantuan air bersih mengaku bergembira seraya menyampaikan terima kasih kepada aparat Polsek Tomo
“Alhamdulillah, bantuan air bersih ini bisa mengurangi beban warga disini. Karena untuk sementara, kami tidak perlu jauh-jauh untuk mengambil air bersih. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada pak Polisi,” ucap Ningsih warga setempat.

sumber : galamedianews. com
Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker