Menang Desain Grafis Lamborghini Pertamina Berangkatkan Ferry ke Italia

1
608

KABAR SUMEDANG – Dalam menjaring ide kreatif Pemuda Indonesia, PT Pertamina (Persero) memberangkatkan Ferry Nurdiansyah sebaga pemenang utama Best Free Hand dalam lomba desain grafis Lamborghini Livery Contest ke Lamborghini Factory di Bologna, Italia.

Di Italia, Ferry akan melihat langsung proses pembuatan Lamborghini serta ikut merasakan naik mobil Lamborghini di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Senin (17/9). Pengalamannya di Bologna atas sponsor Pertamina ini akan memerkaya pemuda usia 18 tahun lulusan SMK Negeri I Sumedang, Jawa Barat ini dalam mengembangkan ide kreatif desain grafis.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito di Jakarta Senin (17/7) menuturkan pemberangkatan Ferry ini merupakan komitmen Pertamina sebagai agen pembangunan dalam ikut menjaring ide-ide kreatif kaum muda di bidang desain grafis. “Karya desain Ferry berhasil mengalahkan 1.617 peserta dengan 2.898 desain,” tegasnya.

Lamborghini Livery Contest merupakan kompetisi desain grafis dengan menggunakan platfom digital dan menggunakan Image Lamborghini sebagai kanvasnya. “Antusiasme generasi milenial dalam menuangkan kreatifitasnya di lomba desain ini sangat kami apresiasi. Tim Juri sudah benar-benar cermat memperhatikan karya yang berhak menjadi pemenang utama karena keunggulannya dari sudut pandang konsep, estetika dan orisinalitas,” tambah Adiatma.

Pertamina menggandeng Lamborghini dengan harapan bisa menjaring ide-ide kreaktif kaum muda Indonesia. Mereka diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam mendesain mobil Lamborghini Pertamina Pertamax Fastron secara online di web resmi Pertamina.

Pemenang utama lomba desain ini berhak diberangkatkan ke Lamborghini Factory di Bologna, Italia.“Saya senang banget bisa ke Jerman, saya berterima kasih kepada Pertamina yang sudah bawa saya ke sini. Semoga ini akan memerkaya pengalaman saya dalam bidang desain grafis,” ujar Ferry.

Dalam lomba ini, proses desain bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mendesain langsung dari web (mix n match), dan yang kedua mendesain sendiri melalui aplikasi free hand yang bisa di unduh dari web. Sebagai dewan juri, Pertamina menggandeng Andre Surya, Digital Artist Indonesia yang berpengalaman di bidang desain baik di dalam dan luar negeri. **

Sumber : pertamina.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here