Politik

Kehadiran Anggota Dewan Sumedang Saat Rapat 80 Persen

SUMEDANG – Tingkat kehadiran para anggota DPRD Kab. Sumedang untuk menghadiri berbagai rapat dan menjalankan tugas lainnya di internal DPRD, hingga kini dinilai masih tinggi. Meski mereka kini sudah disibukkan dengan persiapan mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 nanti.

“Dilihat dari tingkat kehadiran secara umum, sekitar 70-80 persen dari 50 orang anggota dewan masih menghadiri berbagai agenda rapat, termasuk melaksanakan kegiatan rutin lainnya di DPRD. Walaupun para anggota dewan sudah disibukkan dengan persiapan Pileg 2014, namun mereka tak melupakan tugasnya sebagai anggota dewan aktif,” kata Sekretaris DPRD Kab. Sumedang, H. Achmad Kusnadi, S.H., M.M., di ruang kerjanya, Rabu (23/10/2013).

Menurut dia, dengan tingkat kehadiran anggota dewan 70-80 persen itu, berbagai agenda rapat intern DPRD bisa terlaksana dengan lancar. Sebab, dalam tatib (tata tertib) DPRD Kab. Sumedang, aturan kehadiran anggota dewan dalam rapat, minimal harus 50 persen plus 1 orang anggota dewan dari jumlah keseluruhan anggota dewan 50 orang.

“Kalau tingkat kehadiran dalam rapat di bawah 50 persen, otomatis rapat tidak bisa dilaksanakan. Namun, Alhamdulillah, sampai sekarang berbagai agenda rapat bisa dilaksanakan dengan lancar,” kata Achmad. (A-67/A-88)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/256012

Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker