Kebakaran Hebat Terjadi Di Gunung Geulis

0
410

KABAR SUMEDANG – Kebakaran hutan lindung kembali terjadi di Gunung Geulis Kab.Sumedang, titik api yang melalap hutan itu masuk wilayah tiga desa, yakni Desa Jatimukti, Desa Cisempur, dan Desa Jatiroke, Kec. Jatinangor, Kab.Sumedang, Minggu (17/09/2017).

Menurut informasi yang dihimpun elJABAR.com, kebakaran terjadi di wilayah Gunung Geulis petak Jatinangor, dan lokasi tersebut merupakan area hutan lindung perhutani.

“Sebenarnya api sudah terlihat sejak pukul 14:00 siang tadi, namun, warga pun membiarkannya, karena berpikiran itu ada petani yang membakar sampah di gunung dan nantinya juga pasti ada memadamkannya, namun semakin malam, api pun semakin membesar,” kata Cuna, Kepala Desa Jatiroke Kec.Jatinangor, Kab.Sumedang, kepada elJABAR.com Di lokasi.

Lanjut Cuna, kemarin sebenarnya ada tim monitoring dari dinas kehutanan untuk melakukan pengawasan di Gunung Geulis ini, dan memang di atas Gunung Geulis ini sering ada petani yang suka membakar sampah dan ranting diatas gunung dan biasanya langsung dipadamkan, “ mungkin saja petani itu lupa memadamkan api, dan memang hari ini anginnya lumayan kecang jadi api cepat membesar.

Ditambahkannya, pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat jangan membakar sampah bentuk apa pun diatas Gunung Geulis, dan pihaknya pun berharap, untuk pemantauan Gunung Geulis ini harus menjadi perhatian semua pihak, karena pemantauan Gunung Geulis ini idak bisa diamati oleh satu atau dua orang,tapi harus dilakukan oleh semua pihak, apalagi sekarang lagi musim kemarau panjang.“ Kata dia.

Pantauan elJABAR.com Dilokasi, tim Gabungan yang terdiri dari petugas kepolisian Polsek Jatinangor, Koramil Jatinangor, komunitas peduli api Gunung Geulis, unsur muspika Jatinangor lainnya, dan BPBD Kab.Sumedang berupaya untuk memadamkan api. (kiki)

sumber : eljabar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here