Kabar Sumedang

Diaspal Lagi, Jalan Raya Tanjungsari Sumedang Tak Sisakan Ruang bagi Pejalan Kaki

KABAR SUMEDANG – Pejalan kaki wajib meningkatkan kewaspadaan bila berjalan di pinggir Jalan Raya Bandung-Cirebon di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Pasalnya, sekitar dua kilometer jalan raya di Kecamatan Tanjungsari, tak ada trotoar di bagian sampingnya.

Menurut pantauan di lokasi, Senin (15/7/2019), dari Pasar Tanjungsari hingga Alun-alun Tanjungsari diaspal hingga ke samping jalan.

Jarak dari ujung aspal jalan raya ke bangunan atau pagar bangunan di samping jalan bahkan hanya berjarak sekitar 50 sentimeter.

Para pejalan kaki yang berjalan di pinggir jalan pun harus berebut ruang dengan kendaraan bermotor yang menyalip dari samping.

Terkadang, pejalan kaki harus berhenti dan menunggu angkutan kota (angkot) yang berhenti di pinggir untuk kembali melaju karena tak cukup ruang untuk berjalan.

Memey (34), pedagang batagor yang biasa berjualan di depan Kantor Desa Tanjungsari, mengatakan bahwa pengaspalan ke samping sudah dilakukan sejak seminggu lalu.

“Kalau jadinya yang makan trotoar seperti ini sudah sekitar empat hari lah,” ujar Memey.

Memey mengatakan, pengaspalan kini semakin menjauh mendekati Alun-alun Tanjungsari dan diaspal dengan hasil yang sama, hingga ke samping tanpa menyisakan ruang bagi pejalan kaki.

sumber : jabar.tribunnews. com
Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker