Dalami Kasus Pencabulan Penyidik Periksa 5 Saksi

KABAR SUMEDANG – Guna mendalami penanganan kasus pencabulan anak di bawah umur (paedofilia) dengan tersangka EJ (62) warga Dusun Cipanteunen Desa Licin Kec.Cimalaka Kab.Sumedang, polisi sudah memeriksa 5 orang saksi.

Kapolres Sumedang, AKBP Yully Kurniawan melalui Kasatreskrim AKP Niko N Adi Putra, Selasa (6/5), mengatakan, hingga hari kemarin, penyidik sudah memeriksa 5 orang saksi. Dari mereka, diperoleh keterangan, jika dalam melakukan aksinya, tersangka selalu mengancam korban, untuk tidak melaporkan perbuatannya kepada orang tuanya. “Tersangka menjanjikan korban tidak usah membayar jajanan yang ada di warungnya, jika bersedia dicabuli,” katanya.

Sejauh ini, dari kesaksian beberapa korban, belum ada yang mengaku pernah diperlakukan lebih, semacam disodomi. Namun terlepas dari itu, pihaknya telah melakukan visum terhadap beberapa korban di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. “Sejauh ini belum terungkap adanya korban yang diperlakukan lebih dari itu (disodomi). Namun untuk memastikan ada atau tidaknya perbuatan kearah situ, kami masih menunggu hasil visum dari RSHS,” ujarnya.

Sementara itu, korban yang berjumlah 9 orang, yaitu, F,T,SA, SN,A,V,N,G dan W, yang terdiri dari 5 lak-laki dan 4 perempuan, mulai ketakutan dengan mencuatnya kasus tersebut. Tidak hanya itu, orang tua korban juga, keberatan, untuk diekspose karena merasa malu. “Situasi ini cukup menyulitkan penyidik, untuk mengungkap korban lainnya. Karena kalaupun masih ada korban dari tersangka, mereka ada kecenderungan menutup diri sehingga tidak berani melapor,” tandasnya.(del)

Sumber: klik-galamedia.com/penyidik-periksa-5-saksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *