Kabar Sumedang

Bupati Sumedang Targetkan Jalan di Sumedang Mantap Tahun 2021

KABAR SUMEDANG – BUPATI Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menargetkan infrastruktur jalan di Kabupaten Sumedang dalam kondisi mantap pada tahun 2021.

Hal itu disampaikan Dony, saat membuka acara Forum Perangkat Daerah pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab.Sumedang, bertempat di Gedung KGS Sumedang, Senin (25/2/2019).

Untuk mendukung kebijakan itu, sedikitnya dibutuhkan dana sekitar Rp.250 milyar, melalui konsolidasi fiskal.

Dengan begitu, dalam realisasi pemenuhan infrastruktur yang baik (jalan), sebagaimana harapan masyarakat, tidak hanya mengandalkan ABPD Kab.Sumedang, akan tetapi juga bersumber dari APBD Provinsi dan Pusat. ” Dan sudah tentu, kebijakan tersebut kita selaraskan dengan program unggulan, Visi dan Misi Sumedang Simpati. Sehingga pada 2021 seluruh jalan kabupaten dalam kondisi mantap,” kata Dony

Menurut dia, Dinas PUPR merupakan salah satu dinas pendukung utama, dalam mewujudkan Visi dan Misi Sumedang Simpati di bidang infrastruktur.

Oleh karenanya, kegiatan tersebut harus bisa menjadi pijakan, evaluasi dari pelaksanaan sebelumnya. Sehingga apa yang dicanangkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian juga, penerapan reward and funishmen akan menjadi kebijakan. Hal itu supaya dirasakan fair dan dapat memotivasi para ASN, supaya terlihat berbeda antara yang berkualitas dan yang tidak.

Dalam hal pekerjaan proyek akan ada black list untuk rekanan yang tidak baik. Tidak ada lagi proyek tangan ke dua dan ke tiga. Dan mohon semuanya mentaati aturan dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan.

Pada kesempatan itu, Dony berpesan ada tiga kata kunci yang harus segera dirumuskan dan disepakati bersama. Pertama harus berpatokan pada keterikatan konstitusional atau peraturan yang ada. Harus ada keterkaitan fungsional, bersinergi dengan institusi lainnya. Sehingga betul-betul berdampak pada penyelesaian masalah infrastruktur dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Yang ketiga harus ada kemandirian institusional, secara mandiri dan kuat, sesuai peraturan perundang-undangan,” katanya. Editor: Endan Suhendra

sumber : galamedianews.com
Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker