Kabar Sumedang

Baru Dua Bulan Dihotmik Jalan Cipadung-Cisempak Kembali Rusak

KABAR SUMEDANG – Ruas Jalan Cipadung-Cisempak di wilayah Kecamatan Tanjungkerta, kini kondisinya sudah rusak lagi. Padahal ruas jalan tersebut baru saja diperbaiki sekitar dua bulan lalu.

Kondisi ini tentu membuat warga kecewa, sehingga tidak heran jika upaya perbaikan ja­lan yang sempat dilakukan beberapa bulan lalu itu dinilai asal-asalan.

“Jigana asal-asalan ngaga­weana jalur nu ti Cipadung-Cisempak mah. Soalna perbaikan nu ti Cipadung ka Ta­n­jungkerta mah pan alus we teu rusak model kitu,” ujar Ade Supriatna (34), salah seorang tokoh pemuda asal Desa Mul­ya­mekar Kecamatan Tanjung­kerta.

Menurut Ade, gagalnya perbaikan Jalan Cipadung-Cisem­pak sebenarnya sudah mulai terlihat sejak satu minggu setelah dilakukan perbaikan. Di­mana lapisan hotmik yang me­nempel pada badan jalan ternyata tidak bertahan lama. Soal­nya, seminggu setelah perbaikan hotmik tersebut sudah banyak yang mengelupas.

Akibatnya, kerusakan tersebut kini kian meluas dan ak­hirnya badan jalan itu pun men­jadi bolong-bolong.

“Katingalina oge ipis pisan atuda eta mah lapisan hotmikna oge. Matak saminggu oge geus raruksak deui. Padahal ja­lan ieu mah jarang diliwatan ku mobil baradag,” ujarnya.

Saat dikonfirmasai terkait masalah tersebut, Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang, Su­jat­moko, mengaku kaget me­ngetahui informasi itu.

Dia sendiri mengaku kecewa dengan kondisi pengerjaan yang seperti itu. Karenanya, da­lam waktu dekat ini dia akan melayangkan surat teguran kepada pihak ketiga yang me­ngerjakan proyek perbaikan jalan tersebut.

“Kami akan melayangkan teguran kepada pengusaha yang mengerjakan proyek itu supaya dia segera melakukan perbaikan lagi. Soalnya, keberadaan jalan itu masih dalam tahap pemeliharaaan pihak ketiga,” ujarnya.

Sujatmoko menambahkan, ruas Jalan Cipadung-Cisempak yang diperbaiki beberapa bulan lalu itu sepenuhnya didanai dari Bantuan Provinsi yang nilainya sekitar Rp 1,7 miliar.

“Anggarannya dari Banprov, panjang jalan yang diperbaikinya sekitar 2 km,” ucapnya. (Taufik Rochman)**

Sumber : kabar-priangan.com

Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker