Kabar Jatinangor

Banyak Pemotor Nekad Lawan Arus

KABAR JATINANGOR – Sejumlah pengendara motor, nekad melawan arus di Jalan Ir Soekarno Jatinangor, te­patnya di depan Gerbang Unpad Lama Jatinangor. Padahal, jalur itu satu arah dan dipenuhi volume ken­daraan bermotor.

Warga Dusun Cikeruh De­sa Cikeruh, Agus Arafat men­gatakan, dirinya kerap ber­papasan dengan pengen­dara motor yang melawan arus di jalur itu. Kebanyakan, kata Agus, pengemudi ojek Online yang menarik penum­pang mahasiswa.

“Kebanyakan pengemudi ojol, tapi ada juga mahasiswa yang menerobos melawan arus padahal berbahaya,” katanya, kemarin (21/2).

Menurut Agus, biasanya pe­motor itu melawan arus ke­tika jam masuk kuliah. Sebab saat itu, jarang ada polisi yang berjaga. Sehingga, mereka (pemotor) dengan leluasa melawan arus bahkan penum­pang tidak memakai helm.

“Aturannya, kalau mau masuk Unpad harus mutar arah ke Pangkalan Damri lama. Jadi, mungkin ingin dekat dan cepat jadi me­lawan arus,” ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Ja­tinangor, Ipda Ardiyanto SH mengatakan, akan menindak pengendara nakal tersebut. Dirinya baru tahu, ada yang suka melawan arus dari la­poran masyarakat.

“Kebetulan saya lagi tugas di Tomo, nanti saya perinta­hkan anggota untuk menegur sekaligus menilang. Biasanya suka kucing-kucingan, kalau ada petugas tidak pernah ada yang melawan arus, kalau tidak ada petugas baru ada,” tandasnya. (imn)

sumber : jabarekspres.com
Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker