Atep Paparkan Kunci Persib Tekuk New Radiant

0
65

PERSIB BANDUNG – yang tergabung di grup H AFC Cup, sukses menggilas tamunya New Radiant 4-1, Rabu sore (25/2) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung. Kapten tim Atep kemudian membeberkan kunci Maung Bandung meraih tiga poin di match day pertamanya.

Atep menyebutkan bahwa sebenarnya tim Persib buta akan kekuatan jawara Dhihevi League 2014 itu. Modal pengalamanya semasa bermain di timnas menghadapi Maladewa adalah gambaran awal permainan lawan yang ada dipikirannya sebelum pertandingan. “Jujur kita belum mengenal betul gaya permainan mereka seperti apa, mungkin saya punya modal, dulu pernah ketemu dengan timnas Maladewa dan gambarannya seperti itu,” ungkap pemain asal Cianjur ini.

Tahu buta akan kekuatan lawan, Persib nampak berhati-hati di awal laga guna membaca permainan. Skuad yang dibesut Emral Abus ini banyak menguasai, mendelay bola, dan melakukan penetrasi ke dalam kotak pinalti. Sampai gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta menit 14’ lewat sontekan Ahmad Jufriyanto. “Awal pertandingan kita masih membaca karakter permainan tim lawan,” kata Atep.

Emral Abus yang mendampingi Persib sebagai head coach di AFC Cup ini memang menginstruksikan agar punggawa bermain ngotot dan hati-hati sejak awal laga. Didukung dua wing cepat dan lini tengah solid memang menjadi keunggulan Persib di pertandingan sore itu. “Intruksi pelatih untuk bermain ngotot, makanya kita sudah mulai menekan dari awal dengan cara membendung mereka di lini tengah, kita juga punya pemain-pemain yang cepat,” papar Atep.

Kekalahan dua pertandingan besar melawan Arema Cronus di final Inter Island Cup (IIC) dan babak belur di tangan Hanoi T&T di ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dijadikan bahan evaluasi. Siap tempur di hari pertandingan membalas dua kekalahan dijadikan semangat dan motivasi tinggi untuk skuad jawara dua kali Liga Indonesia ini. “Kita punya motivasi besar untuk menang selain ingin membalas kekalahan di Hanoi dan di Inter Island Cup, makanya kami tidak ingin membiarkan mereka berkembang,” tambah pemilik nomor punggung tujuh Persib ini.

Adil Nursalam/SIMAMAUNG.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here