Kabar Sumedang

449 Pejabat di Pemkab Sumedang Kena Mutasi

KABAR SUMEDANG – BUPATI Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir merotasi dua pejabat eselon IIb senior, sebagai staf ahli di Pemerintahan Kab.Sumedang. Secara resmi kedua pejabat tersebut, diambil sumpah sekaligus dilantik bersama-sama 447 pejabat lainnya, mulai dari pejabat eselon IVa IIIb, IIIa dan IIb di Gedung Negara, Senin (8/7/2019).

Kedua pejabat tersebut yaitu H. Dadang Sukma, SH.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Sumedang, dan  H. Agus Sukandar, SH yang sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olag Raga menjadi Staf Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Pada Setda Kabupaten Sumedang.

Dony menegaskan, kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat Pemerintah Daerah adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi, dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan, serta sebagai pola pembinaan karir pegawai.

Karena itu, menurut Dony, pelantikan tersebut hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat untuk kepentingan tertentu.

“Karena pada dasarnya, pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan, lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka, meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas umum pemerintah dan pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu dalam pelantikan itu sendiri, dari pejabat pimpinan tingi pratama sebanyak 12 orang, pejabat administrator eselon IIIB sebanyak 54 orang dan pejabat administrator eselon IIIB sebanyak 54 orang, sedangkan untuk pejabat pengawas sebanyak 414 orang.

sumber : galamedianews. com
Tags
Menampilkan lebih banyak

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker