Walau Kalah, Janur Tetap Apresiasi Daya Juang Pemain

0

KABAR PERSIB – Persib Bandung kalah dalam derby Bandung pertama musim ini di Indonesia Super League. Rekan sekotanya, Pelita Bandung Raya, berhasil menekuk Maung Bandung dengan skor tipis, 1-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/4).

Gol tunggal di partai ini tercatat atas nama Talaohu Abdul Musafry pada menit ke-48. Padahal Persib mendominasi jalannya pertandingan, sementara PBR lebih banyak menunggu di areanya sendiri. Kekalahan inipun dikatakan coach Jajang Nurjaman dipengaruhi oleh faktor ketidakberuntungan. Dua tendangan Persib, lewat Firman Utina dan Vladimir Vujovic, membentur tiang gawang PBR. Beberapa peluang lainpun berhasil dimentahkan kiper PBR, Dennis Romanov.

“Yang pertama mungkin kalau setuju, kita kurang lucky hari ini. Karena begitu banyak peluang diciptakan, termasuk kena tiang berapa kali. Percaya atau tidak hasil nya seperti ini karena hampir kita mengurung terus. Itulah sulitnya kita kalau melawan tim yang mainnya bertahan. Dari awal saya udah prediksi, dari kick off pertama mereka menunggu. Walau bagaimanapun selamat kepada PBR yang memenangkan pertandingan hari ini,” kata Janur dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Meski kalah, Janur tetap memberi apresiasi atas perjuangan anak asuhnya. Janur menilai bahwa Firman Utina cs sudah mengerahkan segala kemampuan dalam partai panas ini.

“Sebetulnya daya juang pemain ga masalah. Hari ini saya pikir mereka main dengan sepenuh hati, fanatisme atau daja juang yang tinggi. Tapi itulah hasilnya sepakbola, menyerang terus-terusan. Mereka kuat bertahan, kita tidak pintar menyelesaikan peluang,” lanjutnya.

Mayasari Mulyanti/SIMAMAUNG.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here