Unit Resum Polres Sumedang terpaksa lumpuhkan pelaku Curas dengan timah panas

1

Polres Sumedang – Unit Resum Polres Sumedang terpaksa lumpuhkan pelaku Curas dengan timah panas (27/3/2016). Pelaku inisial PI (24 Th) adalah warga Dusun Ciseupan desa Pasir Biru kecamatan Rancakalong – Sumedang yang telah melakukan Tindak Pidana Curas (Pencurian dengan Kekerasan) sebanyak 13 kali di Wilayah Hukum Polres Sumedang.

Pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan cara merampas secara paksa barang milik korban yang sedang lengah. Dari ke-13 korban yang dirampas barangnya oleh Pelaku semuanya adalah perempuan.

Sdri. Reizza salah seorang korban yang telah melaporkan tindak kejahatan pelaku ke pihak kepolisian Polres Sumedang mengaku pada saat korban sedang mengendarai sepeda motor di Jalan desa Gudang Tanjungsari – Sumedang tiba-tiba disalip dan diberhentikan oleh pelaku, kemudian pelaku berpura-pura menanyakan alamat seseorang kepada korban,

Pada saat korban lengah pelaku merampas barang milik korban kemudian pelaku melarikan diri, ada juga korban yang sedang mengedarai sepeda motor berboncengan dan korban yang dibonceng sambil bermain handphone, pelaku menguntit korban dari belakang kemudian pelaku merampas handphone milik korban.

Modus serupa dilakukan pelaku terhadap korban lainnya. Barang – barang hasil kejahatan yang dilakukan pelaku dijual melalui perantara seseorang di media online, dan uang hasil kejahatan tersebut dipergunakan untuk biaya sehari-hari keluarganya.

Unit resum Polres Sumedang dibawah pimpinan AIPTU JAJAT SUKMANA pada hari Minggu 27 Maret 2016 berhasil menangkap pelaku dari rumahnya Dusun Ciseupan desa Pasir Biru kecamatan Rancakalong – Sumedang setelah 1 minggu melakukan penyelidikan terhadap kejahatan yang dilakukan oleh pelaku.

Pada saat ditangkap dirumahnya, pelaku berusaha untuk melarikan diri dari penyergapan Polisi sehingga Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Dari tangan pelaku unit Resum polres sumedang berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa berbagai jenis handphone dan sepeda motor Yamaha Mio warna hijau (sebelmunya berwarna hitam) yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya.

Himbauan kepada masyarakat agar tidak menunjukan barang-barang berharga ditempat umum ataupun pada saat berkendara di jalan raya yang dapat mengundang kejahatan, dan tetap waspada terhadap orang yang tidak tikenal. Untuk masyarakat yang merasa menjadi korban Curas di wilayah hukum Polres Sumedang dan mengetahui ciri-ciri pelaku seperti yang telah disebutkan agar segera melaporkan ke Kepolisian Resor Sumedang.

Sumber : tribratanews-polressumedang.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here