Tikungan Cikuda Kembali Telan Korban

0
KABAR SUMEDANG, JATINANGOR – Seorang pengendara sepeda motor, Asep Tatang, meninggal seketika dalam kecelakaan lalu lintas di tikungan maut Cikuda, Jln. Ir Soekarno, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (10/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria asal Cikutra, Bandung itu mengalami kecelakaan saat berusaha menghindari jalan berlubang. Namun Tatang tidak dapat mengendalikan sepeda motornya saat akan menyalip bus di depannya.

Menurut Ujang (29), salah seorang saksi mata di tempat kejadian, Tatang meluncur dari arah Bandung menggunakan sepeda motor jenis matik bernomor polisi D 3015 FI.

Menurutnya, kondisi jalan di sekitar lokasi kejadian yang cukup gelap sehingga Tatang tidak melihat lubang besar di depannya.

“Korban mau mendahului bus, tapi ada jalan berlubang dan berusaha menghindarinya. Rupanya dia kehilangan kendali dan terjatuh ke kolong bus,” jelas Ujang, Minggu (11/5).

Sedangkan bus bernomor polisi E 7962 KA yang membawa rombongan mahasiswa asal Cirebon itu, kata Ujang, diduga tidak mengetahui peristiwa itu sehingga terus melaju.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vriest mengatakan, korban banyak mengeluarkan darah langsung dirujuk ke Rumah Sakit Anissa Medical Center (AMC), Cileunyi.

“Korban kami evakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Kasus ini ditangani Unit Lakalantas Polres Sumedang,” ungkap Roedy, Minggu (11/5).

Kecelakaan yang disebabkan oleh jalan berlubang ini bukan pertama kalinya terjadi di jalur Bandung-Sumedang. Jalur ini, imbuhnya, cukup rawan kecelakaan. Selain gelap dan banyak tikungan, kondisi jalannya sangat riskan karena banyak lubang.

“Kami berharap para pengendara, baik roda dua maupun roda empat berhati-hati dan waspada melewati jalur ini. Lebih baik terlambat satu menit daripada celaka dalam satu detik,” imbaunya. (ziyan/”GM”)**

Sumber: klik-galamedia.com/tikungan-cikuda-kembali-telan-korban

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here