Terbukti Korupsi, PBB Gantikan Anggotanya di DPRD

0

Sumedang – Terbukti melakukan korupsi oleh Pengadilan Tipikor Bandung pada akhir Agustus 2013 lalu, Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan salah satu anggotanya di DPRD Kabupaten Sumedang, yakni Sulaeman.

Sulaeman resmi diberhentikan dari keanggotaannya di legislatif setelah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Tipikor Bandung melakukan korupsi dana pembebasan lahan untuk relokasi dan pembangunan pasar hewan terrpadu di Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Sumedang. Dia divonis 1 tahun 4 bulan penjara.

Pengganti Sulaeman adalah Oman Sumana, caleg yang berada di urutan kedua setelah Sulaeman di Daerah Pemilihan 2. Oman dilantik menjadi anggota DPRD dari PBB melalui Sidang Paripurna tentang Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD, Kamis (16/1/2014).

“DPRD resmi melantik Oman Sumana sebagai PAW dari Sulaeman, jadi anggota kami di dewan sekarang lengkap yaitu ada dua orang,” kata Kurniawan, Sekjen PBB Sumedang.

Sebelumnya, sejak Sulaeman diberhentikan, PBB melakukan proses PAW sesuai normatif. Meski semula, disebut-sebut, penggantinya akan diambil dari daerah pemilihan lain karena dua caleg di bawah Sulaeman belum menyatakan kesanggupannya untuk menjadi anggota PAW.

“Kami menempuh dulu prosedur yang ada, karena semula memang ada tiga caleg di dapil 2 dan bisa jadi caleg yang menggantikannya adalah dari dapil terdekat, tapi setelah melalui proses caleg Oman bersedia dilantik,” kata Kurniawan. [hus]

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2065215/terbukti-korupsi-pbb-gantikan-anggotanya-di-dprd

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here