Tanpa Fraksi Golkar, Paripurna Terus Berlangsung

0

SUMEDANG – Sidang Paripurna tentang Pengambilan Keputusan Usulan Penetapan Wakil Bupati menjadi Bupati Sumedang yang digelar di Kantor Pemkab Sumedang, Rabu (12/12/2013), terus berlangsung meski tidak dihadiri 10 anggota Fraksi Partai Golkar.

Sidang ini tetap memenuhi kuorum karena hanya ada 15 orang anggota dewan yang tidak hadir. Ketua DPRD Sumedang Yaya Widarya pun meminta persetujuan kepada 35 anggota dewan yang hadir dalam sidang ini tentang keberlanjutan agenda.

Namun, seluruh anggota meminta sidang terus dilanjutkan meski tidak dihadiri rekannya dari fraksi lain. Sidang pun berjalan lancar sampai dengan pembacaan draf Keputusan DPRD tentang Usulan Penetapan Wakil Bupati menjadi Bupati Sumedang.

“Terima kasih atas segala perhatiannya, semoga apa yang telah kita lakukan pada agenda ini dapat membawa berkah untuk kehidupan Sumedang,” kata Yaya setelah mendapatkan persetujuan seluruh peserta sidang paripurna untuk menandatangani surat keputusan tersebut.

Selama sidang paripurna berlangsung, sebanyak 500 personel dari Polres Sumedang berjaga-jaga di sekitar Kantor Pemkab Sumedang. Seluruh kendaraan taktis disiapkan di beberapa bagian atau sisi kantor.

Situasi tidak begitu memanas karena sejak tengah hari, Sumedang diguyur hujan lebat. Ribuan massa yang diinformasikan akan menentang agenda penetapan ini tidak bergerak secara masif.

Sejak pukul 10.00 mereka hanya berkumpul di Kantor DPRD dan melakukan orasi. Massa dibubarkan oleh guyuran hujan lebat.

Sidang dimulai tepat waktu pukul 13.30. Sekretariat DPRD menyiapkan dua buah layar yang menampilkan jalannya sidang di teras kantor. Ratusan massa berkumpul di teras ini menyaksikan jalannya sidang melalui layar. [hus]

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2055705/tanpa-fraksi-golkar-paripurna-terus-berlangsung

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here