Sumur Milik Kades Telan Korban Jiwa

1

SUMEDANG – Nasib malang menimpa Rajum bin Apin (56) dan Enang (47). Dua warga asal Dusun Amis RT 01/1, Desa Kamal, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang ini tercebur jatuh ke sumur milik kepala desa setempat, sedalam 15 meter, Rabu pagi (22/3/2016).

Rajum tewas seketika, sedangkan nyawa Enang berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke RSUD Sumedang.

Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Hadi Mulyana mengungkapkan, sebelumnya, keduanya diminta Kepala Desa Kamal, Yoyo (51) untuk mengangkat bangkai di sumur rumahnya.

“Kronologis kejadian, awalnya saksi Yoyo meminta korban atas nama Rajum dan Enang untuk membersihkan sumur dikarenakan airnya tercium bau bangkai. Kemudian korban Enang masuk ke dalam sumur dan berhasil mengangkat material sampah yang ada di dalam sumur berupa bambu kayu dan plastik bekas,” ujarnya.

Akan tetapi, kata dia, saat di dalam sumur Enang terlihat seperti kejang-kejang. Melihat itu, Rajum masuk ke dalam sumur dengan tujuan untuk membantu Enang.

“Dengan bantuan Rajum dan Yoyo, korban Enang berhasil ditarik ke atas, namun saat itu Rajum malah terjatuh ke dalam sumur. Di duga, korban Rajum kehabisan oksigen di dalam sumur dan seketika meninggal tak tertolong,” tuturnya.

Setelah jasad korban Rajum berhasil dievakuasi, kata dia, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah olah TKP, peristiwa ini murni kecelakaan. Dan pihak keluarga korban Rajum menolak jasad korban untuk diautopsi. Sedangkan korban Enang yang mengalami kejang langsung dilarikan ke RSUD Sumedang,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Yoyo mengaku syok dengan peristiwa tersebut. “Inalillahi. Saya tidak menyangka bisa sampai seperti ini,” katanya dengan nada menyesal.

sumber : sindonews.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here