Seorang Guru Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Sejumlah Orang Tua Murid Melapor

0

KABAR JATINANGOR – Sejumlah orang tua murid kelas 1 sekolah dasar di Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Jatinangor, Selasa (24/1/2017).

Mereka datang untuk melaporkan kepada polisi jika seorang guru agama di sekolah tersebut diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada anak-anak mereka. Mereka meminta agar pihak kepolisian melakukan proses hukum kepada guru agama tersebut.

Salah seorang orang tua murid, DK (33) mengatakan, kejadian pelecehan seksual yang dialami oleh anaknya baru diketahui pada Senin (23/1/2017) sore. Padahal, kejadian pelecehan seksual tersebut sudah terjadi hampir stu semester.

“Anak saya kemarin baru mau cerita setelah dibujuk sama saya dan istri saya. Padahal sudah lama terjadi pelecehan guru ini kepada anak saya,” ujar DK kepada Tribun di Mapolsek Jatinangor.

Diakuinya, ia sudah lama merasakan ada kejanggalan di diri anaknya. Pasalnya, setiap Hari Jumat dan pelajaran agama, anaknya tidak pernah mau sekolah. Dan anaknya justu sering menangis saat ditanya dan dipaksa untuk sekolah.

“Terus saya coba cari tahu, dibujuk dibeliin es krim lalu anak saya bilang kalau di sekolah setiap suruh maju ‘itunya’ suka dipegang-pegang sama gurunya,” katanya.

Mendengar pernyataan anaknya itu diakui DK, ia merasa kaget namun tak langsung mempercayai begitu saja. Ia juga menanyakan kepada anaknya siapa saja temannya yang juga diperlakukan sama oleh guru agama tersebut.

“Anak saya akhirnya membongkar semuanya. Dia kasih tahu ke saya siapa-siapa saja yang jadi korban. Akhirnya kasus ini bisa diketahui. Dan ternyata korbannya banyak sekali,” kata dia. (raw)

sumber : jabar.tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here