Selama 3 Tahun Infaq Rp.1.000 Telah Terkumpul Rp.1,64 Milyar

0

KABAR SUMEDANG – Pelaksanaan Gebyar Infaq Seribu Rupiah, yang sudahmenginjak tahun ke-3, sejak digulirkan pada tahun 2011 telah terkumpul dana sekitar lebih Rp.1,64 milyar.

“Dana yang telah terkumpul sebanyak itu, merupakan hasil dari enam gerakan penggalangan,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZ-Nas) Kab. Sumedang, H.Ali Badjri, Selasa (11/3/14).

Dan infaq yang sudah terkumpul tersebut, sebagiannya lanjut Ali sudah didayagunakan, untuk membantu siswa dari keluarga kurang mampu melalui pemberian beasiswa dan perbaikan rumah tidak layak huni.

Disebutkannya, untuk bantuan beasiswa, bagi anak yang duduk dibangku sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) sudah disalurkan untuk 692 orang dengan total bantuan Rp.148 juta. Tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasyah tsanawiyah (MTs) 167 orang (Rp.83,5 juta) dan untuk sekolah menengaha atas (SMA) serta sekolah menengah kejuruan 78 orang (Rp.57 juta).

Sementara untuk mahasiswa berjumlah 18 orang dengan nilai bantuan Rp.18 juta.

“Adapun bantuan yang sudah kita salurkan untuk perbaikan rumah tidak layak huni berjumlah 31 kepala keluarga. Sedangkan dana yang masih tersisa, akan digunakan untuk kegiatan sosial termasuk keagamaan,” imbuhnya.(del)GM

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/selama-3-tahun-infaq-rp1000-telah-terkumpul-rp164-milyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here