Rumah Nenek Omoh Ludes Terbakar

0

KABAR SUMEDANG – Rumah panggung berukuran 5×7 m2 milik nenek Omoh (90), warga Dusun Pasirdogdog Rt. 2 Rw. 8 Desa Nagarawangi, Kec.Rancakalong, Kab.Sumedang ludes terbakar, sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (20/2/2014).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun klik-galamedia.com, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kecuali itu korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.46 juta, akibat seluruh perabotan rumah tangga ikut terbakar.

“Korban selamat, karena saat kejadian tengah berada di luar rumah. Sedangkan seluruh harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan,” kata Dudung, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Pekerjaan Umum Kab.Sumedang, di ruang kerjanya.

Disebutkan Dudung, dalam kejadian tersebut pihaknya menerjunkan 2 tim beranggotakan 12 orang yang didukung 2 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Diakuinya meski tim sudah bergerak cepat menuju lokasi, namun karena jarak tempuh cukup jauh atau diatas standart respon time dari titik pelayanan wilayah manajemen kebakaran (WMK), yaitu 7.5 km/15 menit.

“Sesampai dilokasi tim mendapati rumah korban sudah dikepung api. Untuk agar tidak merembet ke bangunan yang ada didekatnya, akhir tim bertindak melakukan penghadangan pergerakan kobaran api,” katanya.

Sementara itu berdasarkan hasil penyelidikan aparat kepolisian sumber kebakaran berasal dari obat nyamuk bakar yang dipasang di kamar korban. “Sumber api diduga berasal dari obat nyamuk bakar,” imbuhnya. (del)

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/rumah-nenek-omoh-ludes-terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here