Ratusan Korban Tol Cisundawu Dirugikan Hingga Ratusan Miliar Rupiah

0

KABAR SUMEDANG – Masyarakat Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan tidak kurang dari 300 orang mendukung atas pembangunan jalan tol Cisundawu, namun mereka sangat menyesalkan dan merasa prihatin karena diduga oknum tim 7 dan Kepala Desa (Kades) menilep uang ganti rugi hingga mencapai ratusan milyar rupiah.

Menurut keterangan masya­rakat disana, tim 7 dan Kades merekayasa ganti rugi tanah yang terkena jalur tol Cisundawu. Disinyalir, adanya permainan antara tim 7 dan P2T (Pembebasan Tanah). Modusnya, masyarakat yang terkena jalur merasa dirugikan adanya ‘patgulipat’ yang seharusnya transparan dalam hal ganti rugi.

“Contohnya, tanah kelas 1 dibayar kelas 3, rumah, tanaman, dan luas tanah tidak diberitahukan kepada pemilik alias dibohongi,” ungkap salah seorang korban.

Salah seorang warga masyarakat yang mendapat kuasa dari sejumlah korban Cisundawu mendatangi Polda Jabar untuk melaporkan segala kejadian yang menimpa masyarakat. YT diterima oleh Kompol Hasibuan, dengan nomor laporan LP B/447/V/2014/jabar tanggal 25 Mei lalu.

Selain itu, lima orang warga disana yang juga mewakili masyarakat siap diperiksa Polda Jabar diantaranya IB, KO, WAR, AS dan NI. Mereka akan mengungkapkan segala kejadian yang merugikan masya­rakat. Nampaknya Ditserse menanggap dan merespons laporan warga untuk diusut tuntas (penggelapan ganti rugi).

Konon, oknum tim 7 berinisial DH, UW, EM, BB, dan UM bergelimang harta yang tumpah ruah, diduga merupakan hasilnya dari uang masyarakat yang ditilep. Bahkan diperoleh keterangan diduga para pelaku kebal hukum karena siapapun tidak bisa menyentuhnya. Masyarakat yang menjadi korban mengharapkan kepada Kapolda Jabar agar kiranya dapat mengusut tuntas kasus Cisundawu. ND

Sumber: harianjayapos.com/detail-6650-ratusan-korban-tol-cisundawu-dirugikan-hingga-ratusan-miliar-rupiah.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here