Presiden SBY Lantik 1.456 Pamong Praja IPDN

0

KABAR SUMEDANG – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik 1.456 Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pelantikan berlangsung di kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (16/6/2014).

SBY meminta Pamong Praja Muda yang tuntas menyelesaikan studi ini segera mengemban tugas serta mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Berikan yang terbaik. Jadilah sosok aparatur pemerintah yang jujur, amanah, profesional, dan berwibawa,” kata SBY sewaktu memberikan sambutan.

Pamong Praja Muda ini nantinya mengabdi sebagai salah satu komponen penyelenggaraan pemerintah dan perekat persatuan serta kesatuan yang tersebar di seluruh pelosok daerah. Para lulusan akan menemban tugas sebagai kader inti pemerintahan di lingkungan Kemendagri khususnya pemerintah daerah di tingkat provinsi, kota dan kabupaten.

“Persiapkan diri, belajar dan hadapi tantangan dan tegar sabar serta ihitiar. Tak ada jalan lunak mencapai cita-cita,” ucap SBY.

Predikat lulusan terbaim pada Program Diploma IV diraih Fajar Tejo Nuswantoro, asal pendaftaran Kabupaten Bekasi, Jabar. Fajar dianugerahkan penghargaan ‘Kartika Asta Brata’. Fajar putra kedua dari Marsono dan Suti Widayati.

Predikat lulusan terbaik Program Sarjana (S-1) diberikan kepada Fajar Hermala Kusuma Wardani asal pendaftaran Kabupaten Malang, Jatim. Putri pertama dari Warsono dan Yani Istiani tersebut mendapat penghargaan ‘Kartika Pradnya Utama’.

Upacara pelantikan Pamong Praja Muda IPDN 2014 ini bertindak sebagai komandan upacara Bupati Sikka Provinsi NTT yaitu Yoseph Ansar Rera.

Sumber: http://news.detik.com/bandung/read/2014/06/16/111031/2609060/486/presiden-sby-lantik-1456-pamong-praja-ipdn

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here