PNS Kabupaten Sumedang Tewas Saat Arum Jeram di Bogor

1

Dedi Setiawan (49), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Staf Kesekretariatan Daerah Pemerintah Kabupaten Sumedang, tewas saat melakukan arung jeram di Sungai Cisadane, tepatnya Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu (23/3) siang. Saat kejadian, Dedi tengah melakukan kegiatan arung jeram bersama 39 pegawai di lingkungan Pemkab Sumedang.

Kapolsek Caringin, Polres Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Hariyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB. Saat itu, Dedi dan rekan-rekannya dari Sumedang sedang asik mengarungi sungai Cisadane menggunakan perahu yang yang disediakan oleh pengelola wisata arung jeram Kuncara di yang beroperasi di kawasan Caringin.

“Korban sedang di perahu bersama teman-temannya. Di perahu itu ada lima orang. Perahu kemudian terbalik dan semua tercebur ke sungai,” kata Haryanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/3) sore.

Pihak pengelola, kata Kapolsek, sempat melakukan pertolongan terhadap para korban yang tercebur ke Sungai Cisadane. Dedi yang sempat terbawa arus sungai Cisadane, berhasil ditemukan beberapa kilometer dari lokasi ia tercebur.

“Empat orang berhasil selamat. Tapi kemudian, satu orang meninggal. Korban meninggal ditemukan 30 menit setelah tercebur,”paparnya.

Setelah berhasil ditemukan, Dedi kemudian dievakuasi dari sungai dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Bogor untuk pertolongan medis. Namun sayang, nyawa Dedi melayang sebelum ia tiba di rumah sakit. “Jadi korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Kapolsek.

Hariyanto mengatakan, hingga Rabu malam pihaknya masih melakukan penyidikan terkait tewasnya PNS Kabupaten Sumedang saat melakukan wisata arung jeram. Saat ini, beberapa saksi baik pesera arung jeram maupun pengelola arung jeram masih dimintai keterangan.

“Belum ada tersangka ya. Kami masih periksa saksi-saksi. Pemilik arung jeramnya juga kami periksa,” katanya. Ia pun menambahkan, jika pengelola belum mempunyai perizinan terkait olahraga air tersebut.

Sumber : beritasatu.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here