PKS Sumedang Klaim Perolehan Suara Meningkat

0

pks sumedang

KABAR SUMEDANG – Partai Keadilan Sejatera (PKS) Sumedang mengkaji cermat hasil perolehan suara di wilayah Sumedang. Dari perhitungan sementara, PKS mengklaim perolehan suara di Sumedang meningkat dibanding 2009.

Dengan menggunakan tabulasi yang terhubung jaringan dengan pengurus pusat, PKS menghitung dan mengisi data hasil perolehan suara yang didapat dari formulir C1.

Wakil Sekretaris DPC PKS Sumedang Asep Nasihin mengatakan, penghitungan suara yang dilakukan partainya digunakan juga untuk mengatur strategi berikutnya.

“Penghitungan suara ini dilakukan dengan cermat oleh kami karena kami harus mengatur strategi selanjutnya, yaitu ketika duduk di parlemen nanti,” kata Asep, Jumat (11/4/2014).

Selain itu, lanjut Asep, penghitungan suara dilakukan untuk memastikan kemenangan partai dan calonnya.

Asep menyebutkan, pihaknya belum memublikasikan hasil penghitungan suara versi partainya. Karena seluruh saksi belum melaporkan datanya.

Dia menjelaskan, pihaknya menurunkan saksi sebanyak 100 persen jumlah TPS di Sumedang. Saksi tidak hanya mencatat hasil raihan suara partai dan calon PKS melainkan calon dan partai lain. Dari penghitungan lengkap ini, PKS bisa menyusun strategi selanjutnya.

“Dari penghitungan inilah kita akan mengetahui strategi selanjutnya,” ucap Asep.

Itulah sebabnya, Asep menambahkan, penghitungan ini dilakukan dengan cermat dan teliti untuk selanjutnya dilakukan analisis dan pemetaan politik.

Dari hasil sementara penghitungan, Asep memberikan gambaran bahwa raihan suara PKS bertambah dari Pemilu 2009. PKS semula hanya menang di satu desa yaitu Sukajaya, Sumedang Selatan. Kini PKS menang di beberapa desa lainnya.

PKS berada di urutan ke lima pada pileg lalu dengan raihan suara 40.007. Pileg ini, kata dia, suara PKS di Sumedang diperkirakan bertambah. [hus]Inilah

Sumber: http://www.inilahkoran.com/read/detail/2091134/pks-sumedang-klaim-perolehan-suara-meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here