PKL Tempati Arena Pacuan Kuda

0

KABAR SUMEDANG – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) dan penyewa kuda tunggang, memanfaatkan arena Pacuan Kuda yang ada di wilayah Kel.Kota Kaler Kec.Sumedang Utara Kab.Sumedang, yang sudah lama terlantar untuk mencari nafkah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, dilapangan, Minggu (23/2/2014), keberadaan PKL dilokasi tersebut, sudah berjalan hampir dua bulan. Berbagai barang, mulai dari pakaian, perabotan rumah tangga sampai mainan anak-anak dijual ditempat itu.

Mereka berjualan di  Arena Pacuan Kuda yang sudah lama tidak dipakai untuk kegiatan olahraga berkuda, setelah tahu setiap Hari Sabtu dan Minggu, lokasi tersebut sering dijadikan tempat olah raga oleh warga.

“Ya, setiap Sabtu dan Minggu, banyak yang berolahraga disini. Jadi kegiatan warga itu, menjadi peluang bagi kami,” ujar Cucu, PKL.

Dari pantauan, selain PKL, penyewa kudang tunggang juga, terlihat sibuk melayani pelanggannya. Bahkan katanya, dari penyewaan kuda tunggang itu, mereka mendapatkan penghasilan yang cukup besar dibandingkan dengan kusir delman.

“Awalnya saya, mangkal di Alun-alun Sumedang. Tetapi sekarang lokasi tersebut tidak boleh dijadikan tempat penyewaan kuda tungggang. Makanya, saya mengikuti PKL kesini, untuk mencari pelanggan. Dan ternyata hasilnya lumayan bagus,” ujar Sugi, pemilik kuda tunggang. (del ‬)

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/pkl-tempati-arena-pacuan-kuda%C2%A0

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here