Petugas PPK di Sumedang Sibuk Rakit Kotak Suara

0

KABAR SUMEDANG, – Saat parpol dan caleg sibuk kampanye untuk mendulang suara, KPU Sumedang masih terus melakukan distribusi logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (16/3). KPU mulai mendistribusikan surat suara caleg DPD, DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Sumedang ke PPK.

Sementara di PPK, para penyelenggara pemilu ini sedang sibuk merakit kotak suara alumunium. Di 26 PPK yang ada para petugas ini terus merakit kotak suara yang harus tuntas cepat. Setelah kotak suara beres maka harus segera melakukan pelipatan surat suara yang rata-rata tiba, Minggu (6/3) di PPK.

“Surat suara mulai didistribusikan ke 26 PPK,” kata Usman Ruhiat, anggota KPU saat melepas distribusi logistik.
Pendistribusian logistik ini diangkut beberapa truk yang dikawal polisi. Pengawalan dilakukan oleh polisi dari Polsek tempat PPK berada. Bukan hanya pengawalan tapi di PPK juga anggota polisi turut menjaga logistik.

“Pelipatan surat suara dilakukan di PPK dan setelah dilipat langsung dimasukan ke kotak suara,” katanya.

Surat suara yang dilipat ini nanti dimasukan ke kotak suara yang telah disiapkan. Surat suara untuk DPD dimasukan ke kotak suara DPD. Begitu juga untuk DPR sampai DPRD. Kotak suara berisi losgitik di TPS ini nanti didistribusikan ke PPS.

Sementara itu, hari pertama kampanye di Sumedang banyak parpol yang tidak menggunakan jatah kampanye terbuka. Hanya beberapa parpol saja yang terlihat melakukan kampanye di lima wilayah yang sudaj ditetapkan KPU. Kebanyakan kampanye terbuka dilakukan dengan cara konvoi dengannaik kendaraan mbil dan motor.

Beberapa caleg juga memilih melakukan kampanye dengan cara mendatangi pemilih dari rumah ke rumah. Mereka mengatakan dengan datang ke pemilih langsung lebih efektif. (std)TRIBUN

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2014/03/16/petugas-ppk-di-sumedang-sibuk-rakit-kotak-suara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here