Pemkab Sumedang Tambah 8 Dokter PNS

0

KABAR SUMEDANG – Sebanyak delapan dokter diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Sumedang setelah Dinas Kesehatan mengajukan penerimaan PNS untuk kategori dokter dari jalur khusus.

Para dokter ini diterima untuk pengadaan pegawai tahun 2013/2014 yang akan ditempatkan di delapan puskesmas.

Kabid Pengadaan dan Pensiun BKD Kabupaten Sumedang Agus Wahyudin mengatakan, untuk formasi khusus ini awalnya Sumedang mengajukan 22 dokter sesuai yang mendaftar di BKD pasca ada pengumuman penerimaan.

“Ternyata 14 dokter lagi gugur karena mereka tak memiliki SK PTT (Pegawai Tidak Tetap) di lingkungan pemerintah sebagaimana disyaratkan untuk formasi khusus ini,” kata Agus Wahyudin, Jumat (18/7/2014).

Menurut Agus, pengusulan pengangkatan tenaga dokter menjadi CPNS di Sumedang sesuai dengan kekurangan tenaga dokter untuk puskesmas yang ada di daerah.

Mereka akan ditempatkan antara lain di Surian, Hariang, Jatigede, Jatinunggal, Wado dan Cibugel. Puskesmas-puskesmas itu memang masih kekurangan tenaga dokter, karena daerahnya kurang diminati.

Agus mengatakan, ketika sudah diangkat menjadi CPNS, mereka diwajibkan membuat surat pernyataan untuk bersedia ditempatkan di mana saja dan tidak bisa pindah sebelum jangka 5 tahun.

“Dan untuk Sumedang walaupun sekarang sudah ada pengangkatan 8 dokter dari jalur khusus, namun masih tetap kekurangan tenaga dokter untuk beberapa puskesmas lagi karena sesuai usulan Sumedang sedikitnya membutuhkan 22 dokter yang akan ditempatkan di puskesmas,” kata Agus.

Saat ini ada sekitar 84 dokter PNS yang terbagi tugas di RSUD Sumedang sebanyak 50 orang, sisanya ditempatkan di puskesmas.

Baik puskesmas maupun rumah sakit, masih memerlukan tenaga dokter tambahan yang berstatus PNS karena dokter dengan status PTT seringkali pindah tugas tanpa pemberitahuan selanjutnya. [hus]

Sumber: inilahkoran.com/read/detail/2120746/pemkab-sumedang-tambah-8-dokter-pns

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here