Pemkab Boleh Saring TKK yang Lulus Tes CPNS

0

KABAR SUMEDANG – Keinginan pihak Tenaga Kontrak Kategori 2 untuk membatalkan kelulusan CPNS 2013 sebenarnya bisa saja terwujud.

Apalagi pembatalan ini mutlak diberlakukan kepada TKK 2 yang tidak layak lulus karena mempunyai SK bodong. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pengadaan Pegawai dan Pensiun BKD Sumedang Asep Rusman, Jumat (14/2/2014).

“Jika ada tuntutan pembatalan, sebenarnya bisa saja terjadi namun bukan berarti dibatalkan secara langsung oleh pemerintah, tapi peserta tersebut gugur oleh aturan yang lain,” kata Asep dalam audensi bersama TKK 2 di DPRD Sumedang.

Menurut Asep, dalam surat keputusan Menpan RB tentang Pengumuman Hasil Seleksi CPNS dari TKK 2, terdapat poin yang isinya sebelum pihak Pemkab meminta Nomor Induk Pegawai (NIP) Ke Menpan RB, Pemkab harus melampirkan seluruh berkas kelengkapan kepegawaian CPNS yang dikumpulkan oleh masing-masing peserta. Dalam kegiatan ini, Pemkab bisa membentuk tim verifikasi dokumen atas intruksi bupati.

“Untuk memastikan legal dan tidak legalnya bisa saja karena ada poin itu dalam surat pengumuman Menpan RB,” kata Asep.

Namun, diakui Asep, Pemkab belum menerima instrumen apa saja yang harus dikumpulkan atau diverifikasi.

“Tapi tidak ada intruksi lebih lanjut berkas apa saja yang harus dikumpulkan dan dilampirkan itu,” kata Asep lagi.

Sementara, Indrawati (31), TKK II yang bekerja di Badan KB dan PP mengatakan, Pemkab seharusnya bisa melakukan verifikasi tersebut karena jumlah yang diverifikasi sedikit yaitu 970 orang saja.

Alih-alih, pemkab menyatakan tidak mampu memverifikasi berkas-berkas yang jumlahnya sekitar 7 ribuan ketika tahapan pemberkasan saat pendataan TKK II di Sumedang. [hus]

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2074173/pemkab-boleh-saring-tkk-yang-lulus-tes-cpns

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here