Pembangunan di Jatinangor Alami Peningkatan Cukup Signifikan

0

KABAR SUMEDANG – Camat Jatinangor Asep Aan Dahlan menyatakan pembangunan di Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang pada 2014 lalu khususnya, mengalami peningkatan yang cukup signipikan. Peningkatan pembangunan itu dengan bermunculannya kampus serta hunian seperti perumahan, apartemen, pasar swalayan atau mall sebagai sarana untuk masyarakat Kec. Jatinangor maupun luar.

“Masuknya investor dalam berbagai pelaksanaan pembangunan itu, sudah barang tentu menjadi PAD bagi Pemkab Sumedang,” kata Asep kepada wartawan di Jatinangor, Senin (5/1/2015).

Menurutnya, dengan hadirnya para investor tersebut secara langsung dapat mendongkrak perekonomian warga Jatinangor melalui pemberdayaan.
Dijelaskannya,  Jatinangor merupakan kawasan pendidikan dengan jumlah penduduk dan tingkaat perekonomiannya cukup menggeliat.
Tingginya tingkat perekonomian yang diimbangi berbagai persoalan sosial tersebut, secara langsung menuntut pimpinan wilayah setempat untuk mahir dan mampu dalam  menjalankan perannya.

“Tak dipungkiri, tingginya tingkat kebutuhan perumahan, banyaknya mahasiswa selain kebutuhan warga seperti sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan, mendesak kawasan Jatinangor menjadi wilayah yang modern dan maju pesat,” katanya.

Menurutnya, kerjasama Muspika dengan berbagai komponen masyarakat, menjadi tolak ukur dalam mewujudkan Jatinangor sebagai wilayah hade kasohor.

Sumber : galamedianews.com “Engkos Kosasih”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here