Pelatih PBR: Banyak Yang Pikir Kita Akan Kalah

0

KABAR PERSIB – Pelita Bandung Raya berhasil mengakhiri masa pacekliknya, bukan hanya dari perolehan gol namun juga dari hasil akhir. Setelah mengalami 5 pertandingan tanpa kemenangan, PBR menuai 3 poin di kandangnya sendiri saat menghadapi rekan sekota, Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/4). PBR menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol Talaohu Abdul Musafry pada menit 48.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih PBR Dejan Antonic tidak membedakan kemenangan dari Persib atau tim manapun. Karena menurutnya, kemenangan tetap memberikan 3 poin. Namun ia memperkirakan bahwa banyak orang memprediksi timnya akan kalah di tangan Persib.

“Mungkin karena kita dikira tim kecil. Tapi lihat, tadi kita mau menang, itu mungkin yang beda. Dan ingat kita baru melewati 5 pertandingan dengan hasil 3 draw dan 2 kalah. Mungkin orang sudah pikir kita akan kalah,” ujar pelatih asal Serbia ini.

Dejan menilai permainan anak asuhnya sukses secara taktik. Dengan menekankan kedisiplinan pemain di lini pertahanan, membuat para pemain Persib kesulitan menembus jantung pertahanan mereka.

“Mungkin 70 menit kita main tacticly bagus sekali. Dan Persib tidak ada kunci untuk masuk. Mungkin 10 atau 15 menit terakhir bisa karena kita terlalu capai. Tapi dia punya tim istimewa, dia punya pelatih, pemain bagus semua di sana. Dan kapan dia ganti 2-3 pemain tapi sama speed of the game. Tapi semoga sukses utk persib, masih banyak pertandingan. Kita harus sekarang fokus lihat ke depan,” paparnya.

Sebelum pertandingan, Dejan sempat mengatakan bahwa ia ingin melihat pertunjukan bagus dari kedua tim dengan menjunjung nilai fairplay. Dan ia bisa menikmati pertandingan sore tadi dimana kedua tim menunjukkan semangat juang tinggi.

Sedangkan pencetak gol tunggal sore ini, Musafry menyebut gol tunggalnya terjadi berkat kerjasama semua pihak. Bukan hanya kerja pemain di lapangan, tetapi juga usaha pelatih dan dukungan manajemen.

“Yang pasti gol ini kerja keras semua. Kita sudah sepakat untuk pertandingan ini kita harus dapat poin. Alhamdulillah kita bersyukur kita dapat 3 poin. Anak-anak mau kerja keras,” ucap pemain berusia 32 tahun ini.

Mayasari Mulyanti/SIMAMAUNG.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here