Pelaku Curanmor di Cimalaka Sumedang Berkeliaran Lagi

0

SUMEDANG – Dua sepeda motor jenis Kawasaki Ninja dan Honda Vario lenyap dicuri dalam waktu bersamaan di halaman teras rumah warga RT 02/07, Dusun Lemburgedong, Desa/Kecamatan Cimalaka pada Senin (5/3/18) dini hari kemarin, sekitar pukul 03.30.

Dua unit motor roda dua yang berhasil dicuri pelaku adalah jenis Kawasaki Ninja warna abu-abu bernomor polisi Z-4711-CR dan Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi Z-4317-BA.

Motor Kawasaki Ninja atas nama pemilik A. Fauzi Fadlullah pelajar/mahasiswa, sedangkan Honda Vario atas nama pemilik Widaningsih yang berprofesi sebagai PNS.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Cimalaka Kompol Ibnu Setiawan yang didampingi anggotanya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan sejumlah saksi, kronologis kejadian berawal dari pelaku masuk pintu pagar samping rumah korban.

“Diduga pelaku merusak pintu pagar samping, saat masuk ke halaman rumah korban,” kata polisi. Selanjutnya, pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu, menuju ke tempat dua unit motor korban yang diparkir di teras rumah. Dua unit motor tadi dalam keadaan dikonci kontak dan dikonci stang.

“Pelaku yang masuk ke halaman teras rumah, membawa konci ganda palsu dan menyambungkannya ke kontak konci motor sasaran,” jelasnya.

Setelah berhasil melepas kontak konci tadi, selanjutnya para pelaku mendorong dua motor korban tadi ke luar halaman rumah. Setelah diperkirakan sudah agak menjauh dari rumah korban itu, barulah pelaku mulai menyalakan motor curiannya dan langsung membawa kabur. Akibat ulah pelaku tadi, korban menderita kerugian total sekitar Rp 55 juta.

Polisi yang mendapat laporan kasus curanmor, segera merapat ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan menghimpun ketarangan sejumlah saksi. “Kami tetap selalu menghimbau kepada masyarakat, agar selalu aktif kegiatan ronda malam. Guna ronda malam untuk menekan angka kriminalitas,”
himbau polisi.

Pelaku kasus curanmor tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Di tempat terpisah, Kepala Dusun (Kadus) Lemburgedong, Dode Juheri mengakui, terkadang aktivitas ronda malam tidak selalu aktif sepanjang malam.

“Adakalanya aktif, tapi ada kalanya sedang kurang aktif. Kami berharap agar warga tetap selalu melakukan ronda malam yang gunanya untuk menjaga lingkungan kita sendiri,” jelas Dode.

sumber : jabar.pojoksatu.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here