Pejabat ke Babel, Pembahasan APBD Sumedang Molor

0

Sumedang – Beberapa pejabat dinas di Sumedang tidak bisa membahas anggaran 2014 menyangkut Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2014 karena mereka lebih memilih berkunjung ke Bangka Belitung untuk studi banding soal reklamasi Galian C.

Padahal, pembahasan KUA PPAS ini sangat penting mengingat pada akhir November 2013 nanti, APBD 2014 sudah harus disahkan. Sumedang juga tercatat sebagai kabupaten yang paling lamban menyelesaikan APBD.

Akibat ketiadaan para pejabat eselon II ini, Badan Anggaran DPRD Sumedang mengaku terhambat dalam melaksanakan jadwal pembahasan anggaran yang sudah ditentukan.

“Hari ini sudah dijadwalkan bahwa setiap komisi akan berkunjung ke dinas-dinas mitra kerjanya untuk melakukan kroscek dan pembahasan terkait KUA PPAS APBD 2014 yang sudah disampaikan bupati ke DPRD, tapi pejabatnya tidak ada, katanya sedang ke Babel,” kata Atang, Selasa (22/10/2013).

Kondisi ini membuat Banggar kebingungan soal sikap eksekutif. Menurut Atang, antara eksekutif dan legislatif sudah mempunyai semangat yang sama tentang pembahasan APBD 2014 yang akan selesai pada November 2013.

Namun, ketika ada salah satu agenda tahapan pembahasan, eksekutif malah mengabaikannya.

“Eksekutif kok jadi mengabaikan agenda ini, kalau begini mana bisa APBD 2014 selesai pada November, bukannya semangatnya sudah sama soal pembahasan APBD 2014 ini,” keluh Atang.

Pembahasan akan dijadwalkan ulang dalam beberapa hari ke depan. Namun Atang mengaku pihaknya akan bersikap tegas soal pembahasan ini karena Sumedang sudah sering mengalami keterlambatan pembahasan anggaran.[ito]

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2040485/pejabat-ke-babel-pembahasan-apbd-sumedang-molor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here