Panitia PPDB di Sekolah Dilarang Pungut Biaya, Menunggu Keputusan Dinas

0

KABAR SUMEDANG – Hari ini pembukaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2014/2015 untuk tingkat SLTA sederajat telah dibuka. Para orang tua murid sudah mulai mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTA sederajat.

Khusus di Kabupaten Sumedang, walaupun edaran Bupati belum diterima sekolah tentang mekanisme PPDB tahun ajaran 2014/2015, namun sekolah sudah membuka pendaftaran, baik melalui jalur prestasi dan umum dengan SK kepala dinas pendidikan Kab. Sumedang.

“Bagi orang tua yang mau menyekolahkan anaknya ke SLTA sederajat, hari ini sudah mulai dibuka pendaftaran. Silahkan daftarkan anaknya ke sekolah yang di tuju. Dan bagi sekolah dan panitia PPDB tidak boleh memungut biaya pada calon orang tua murid, sebelum ada keputusan dari dinas pendidikan. Saya minta kepada media agar memantau PPDB di setiap sekolah. Jika ada sekolah yang memungut biaya pada calon orang tua murid tanpa persetujuan dinas, silahkan laporkan dan akan kami tindak sesuai aturan,” kata Dr. Dian Sukmara, M.Pd., Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, kepada IFO diruang kerjanya, Senin (16/6).**(joel)

Sumber: indofakta.com/?read/edu/Panitia~PPDB~di~Sekolah~Dilarang~Pungut~Biaya~Menunggu~Keputusan~Dinas

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here