Mencuri Sepeda Motor Teman Yd Diciduk Polisi

0

KABAR SUMEDANG, JATINANGOR – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Jatinangor berhasil menangkap Yd (20) yang diduga Mencuri sepeda motor bernomor polisi (nopol) Z 5424 BL. Pemuda warga Seke Angkring, RT 04/RW 20, Desa Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi itu harus berurusan dengan hukum karena berusaha menggelapkan sepeda motor rekannya, MS.

“Modusnya berpura-pura meminjam motor korban, namun saat dikembalikan pelaku hanya memberikan kunci motor tersebut,” jelas Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vries, Kamis (29/5).

Menurutnya, peristiwa terjadi ketika korban bersama pelaku tengah bermain game di kawasan Jalan GKPN No. 25 RT 02/RW 06 Desa Cikeruh, Jatinangor, Minggu (25/5).

Yd meminjam motor kepada temannya dengan alasan akan mengambil barang. Setelah kembali, tersangka untuk kedua kalinya meminjamnya lagi. Karena tersangka adalah kawan dekatnya, tanpa curiga MS memberikannya lagi. Ia sendiri asyik main game. Beberapa saat kemudian, Yd datang dan menyerahkan kunci motor kepada MS. Selanjutnya mereka kembali bermain game.

Ketika MS akan pulang, lanjut Roedy, ia mengaku kaget karena sepeda motor yang disimpan di tempat parkir sudah tidak ada. “Saat itu korban bertanya kepada pelaku, tetapi dijawabnya dengan ‘tidak tahu’. Pelaku pun mengatakan sepeda motor MS diparkirkannya kembali di tempat semula,” jelas Roedy.

Selanjutnya, MS menganggap sepeda motornya betul-betul hilang. Tetapi setelah sampai di rumah, ia penasaran dan mencoba menyelidikinya.

“Ternyata sepeda motor itu ada di rumah pelaku. Korban pun langsung melaporkan peristiwa itu pada kami. Kemudian kami tindaklanjuti,” ujar Roedy.

Menurutnya, penyidik masih terus mendalami kasusnya untuk menjajaki kemungkinan pelaku sudah sering melakukan aksi seperti itu. “Informasi awal yang kita dapat, baru pertama kali,” jelasnya.

Sementara kepada penyidik, Yd mengaku baru pertama kali melakukannya. Bahkan ia berdalih sepeda motor itu akan dikembalikan kepada temannya. Tetapi ketika didesak, ia mengaku akan menjual motor tersebut.

“Niatnya begitu. Motornya juga masih utuh. Saya pinjam dari jam 10.00 WIB pagi sampai jam 12.00 WIB siang. Motornya juga disimpan di rumah,” ujar pelaku.

Akibat perbuatannya itu, Yd dijerat pasal 372 KUHP mengenai penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara. (ziyan/”GM”)**

Sumber: klik-galamedia.com/curi-motor-teman-yd-diciduk-polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here