Klarifikasi Kabag Ops Polres Sumedang Terkait Berita yang Tersebar di Medsos Tentang Pembegalan di Ciguling

0
Kabag Ops Polres Sumedang, Kompol H Setya Widodo SH

KABAR HUKUM – Kabag Ops Polres Sumedang, Jawa Barat, Kompol H Setya Widodo SH memberikan klarifikasi terkait dengan merebaknya berita di media sosial (medsos) bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan di daerah Ciguling beberapa waktu yang lalu.

“Dimohon dalam menyebarkan berita melalui medsos, agar sebelumnya dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu dengan aparat keamanan maupun kepada korban atau yang mengalaminya sehingga tidak membuat keresahan masyarakat,” kata Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops Polres Sumedang, karena setelah dilakukan pengecekan ternyata bukan merupakan pencurian dengan kekerasan, akan tetapi kejadian tersebut merupakan tindak pidana penipuan.

Kronologis Kejadian :

Pada Hari Kamis (21-12-2016) di Jalan Raya Ciguling Kecamatan Sumedang Selatang, Kabupaten Sumedang telah terjadi tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sepeda motor merek Kawasaki LX150E CKD warna hijau Z 2671 CC.

Saat itu korban yang akan berangkat kerja, di perjalanan korban melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenal sedang mendorong sepeda motornya. kemudian korban menghampiri dan menawarkan bantuan kepada orang tersebut (tersangka) dengan cara mendorong sepeda motornya menggunakan kaki (menyetep).

Sekira jarak 200 meter, korban bergantian sepeda motor dengan orang tersebut karena korban merasa lelah. Sehingga korban menaiki sepeda motor orang tersebut dan orang tersebut (tersangka) menaiki sepeda motor milik korban sekira jarak 100 meter orang tersebut (tersangka) kabur membawa sepeda motor milik korban dan meninggalkan korban dengan sepeda motor milik tersangka tersebut.

“Kepada masyarakat dimohon tidak perlu resah karena Kepolisian Resor Sumedang bertanggung jawab terkait dengan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang. Dimohon kepada masyarakat tetap berhati-hati dan waspada dalam berperan serta memelihara Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang,” ungkap Kabag Ops.

[Humas Polres Sumedang]

Sumber : tribratanews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here