Ketua HIPMI Sumedang Menepis Tudingan Anak Buahnya

0

KABAR SUMEDANG – Setelah satu tahun dikukuhkan dan dilantik di Gedung Negara 11 Maret 2015. Badan Permusyawaratan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sumedang mengalami kisruh internal. Masalah itu muncul setelah beberapa pengurus struktural BPC Hipmi Sumedang mempertanyakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari BPD HIPMI Jabar sebagai anggota dan pengurus yang selama ini belum pernah mereka terima.

Mereka yang mempertanyakan itu diantaranya yakni, Purba Ardiansyah, Ihsan Setia Nugraha, Reza Gumilang dan H. Sandy Prasasti yang semuanya berada di struktural kepengurusan. Mereka sebelumnya sudah pernah mempertanyakan beberapa kali mempertanyakan terkait hal itu kepada Ketua yakni Hendra Nugraha, akan tetapi tidak pernah diberikan bukti fisik hanya sebatas file berupa soft copy digital saja.

“kami sudah beberapa kali, bukan sekali ya, tapi beberapa kali mempertanyakan, mana SK kami. Tapi tetap antiklimaks, dan kami hanya diberikan soft copy nya saja, “ ujar Ihsan, kepada sejumlah wartawan, Senin (21/3/2016).

Selain SK, mereka juga mempertanyakan jangka waktu kepengurusan yang saat ini sudah berajalan. Sebab Hendra sebagai ketua mengklaim bahwa kepengurusan HIPMI yang saat ini ia pimpin baru berjalan satu tahun setelah dikukuhkan. Namun, saat dikonfrimasi ke BPD Hipmi Jabar

mereka menyatakan kepengurusan sudah berjalan 2 tahun dan berakhir di 2017. Dari sini juga sudah janggal, kok bisa ada dua pengakuan yang berbeda, makanya kami minta semua terbuka lah,“ tutur  Ihsan.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Sumedang, Hendra Nugraha, menepis semua tudingan tersebut. Ia mengatakn, selama ini tidak pernah ditanyakan atau diminta terkait permintaan SK Kepengurusan oleh anggota maupun pengurus.

Justru ia menduga bahwa pihak yang menudingnya tidak transparan mempunyai kepentingan tertentu.

“Saya tidak pernah menutup-nutupi, justru segala informasi apapun saya sampaikan. Saya menduga ini ada yang menggoreng issue. Dan terkait permintaan SK, saya juga tidak pernah mendapat permintaan tersebut apalagi sampai beberapa kali mereka meminta, sekalipun tidak pernah,“ kata Hendra.

Dikatakan Hendra, sangat menyayangkan sikap beberpa pengurus yang justru lebih memilih untuk berbicara ke publik daripada mengkomunikasikan langsung dengannya sebagai ketua, terlebih ini merupakan ranah internal organisasi.

“Saya pastikan HIPMI sumedang baik-baik saja, tidak ada kubu-kubuan dan secepatnya  akan diadakan rapat internal untuk mengevaluasi  HIPMI selama ini.”ujarnya. (BA/AKS)

Sumber : rri.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here