Kasus Babinsa, Jenderal Moeldoko: Jangan Terlalu Mencurigai TNI

0

KABAR SUMEDANG – Panglima TNI Jenderal Moeldoko dengan tegas membantah dugaan adanya pengerahan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengarahkan pilihannya kepada salah satu kandidat capres 2014 di Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang. Moeldoko berharap warga percaya dan tidak melulu mencurigai TNI.

“Saya sangat berharap masyarakat untuk tidak terlalu mencurigai TNI, Babinsa dan satuan teritorial lainnya. Yakinlah kepada kami dan seluruh prajurit, kami akan bekerja secara profesional dengan taat azas dan perintah,” tegas Moeldoko saat ditemui di Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Rabu (11/6/2014).

Menurut Moeldoko, yang terjadi sebetulnya ada relawan salah satu capres yang mendatangi kepala desa setempat untuk meminta dukungan. Namun kepala desa tersebut menolak karena warganya sudah memiliki pilihan masing-masing.

“Jadi langsung ditembak sama yang bersangkutan kalau kepala desa sudah dipengaruhi Babinsa. Ini jelas mencederai TNI. Saya tidak suka seperti itu,” tegasnya.

Dia pun menegaskan bahwa TNI tidak memihak kepada pasangan calon manapun. “Katanya Babinsa tidak netral di Sumedang. Setelah di cek kan tidak begitu,” tandasnya.

Sumber:news.detik.com/bandung/read/2014/06/11/141925/2605165/486/kasus-babinsa-jenderal-moeldoko-jangan-terlalu-mencurigai-tni

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here