Karang Taruna Ikuti Pelatihan

0

KABAR SUMEDANG, JATINANGOR – Puluhan pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas yang digelar Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sumedang di Gedung Pusdiklat Gerkopin, Jln. Kol. Ahmad Syam, Jatinangor, Selasa (27/5).

“Acara dimaksudkan untuk mengajak para pemuda yang ada di Jatinangor, yang tergabung dalam karang taruna agar menjadi pemuda yang bisa berpartisipasi di segala bentuk pembangunan di desa,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Sosial (Pemsos) Dinsosnakertrans Kab. Sumedang, Asep Yuyun kepada wartawan di sela-sela acara.

Asep mengimbau, karang taruna jangan hanya jadi penonton. Tapi berupaya sekuat tenaga dengan berbagai cara agar menjadi pelopor dalam pembangunan di desa, baik untuk program padat karya maupun pembangunan-pembangunan lainnya.

Sementara itu, Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Jatinangor, Deden Doni mengatakan, FKT sangat mendukung apa yang direncanakan Karang Taruna Desa Hegarmanah dalam meningkatkan usaha ekonomi produktif.

Menurutnya, apa pun program kegiatan positif dari karang taruna akan berdampak pada kebaikan Jatinangor.

“Saya pikir kepedulian karang taruna ini akan meningkatkan kesejahteraan sosial. Kami mendukung semua kegiatan yang sifatnya mempersatukan pemuda,” kata Deden.

Ia berharap, hasil pertemuan FKT Jatinangor akan menjadi bahan referensi untuk didorong ke FKT di tingkat Kabupaten Sumedang.

“Setelah pelatihan ini, SDM Karang Taruna Desa Hegarmanah yang menghasilkan beberapa program akan segera melaksanakannya. Dan mudah-mudahan akan menjadi program kerja FKT Kab. Sumedang,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kasi PMKS Rudy R. Abdullah dan Camat Jatinangor Asep Aan Dahlan. (ziyan/”GM”)**

Sumber: http://klik-galamedia.com/karang-taruna-ikuti-pelatihan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here