Jokowi Sidak ke RSUD Sumedang

0

KABAR SUMEDANG – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan mendadak ke RSUD Kabupaten Sumedang setelah beranjak dari Waduk Jatigede, Kamis, 17 Maret 2016. Jokowi menilai masih ada kekurangan ruangan untuk melayani pasien.

Dia menyebutkan, ruangan Instalasi Gawat Darurat RSUD Kabupaten Sumedang banyak yang antri, namun ruangannya tidak cukup untuk menampung. Meskipun saat ini sedang ada pembangunan, dimana akan ada penambahan 154 tempat tidur, namun dia menilainya masih kurang. “Saya sudah telefon Menteri Kesehatan agar RSUD Kabupaten Sumedang bisa dibantu, ada penambahan ruangan atau tambah RS,” ujarnya.

Selain melihat sarana prasarana RSUD Kabupaten Sumedang, dia mengatakan, kunjungannya itu juga untuk melihat pelayanan Kartu Indonesia Sehat. “Hampir semuanya menggunakan KIS. Kelas tiga juga sama, hampir 90% lebih pakai KIS. Saya tanya direktur RS semuanya tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di RSUD Kabupaten Sumedang menyita perhatian warga yang ada di sana. Ruangan rumah sakit menjadi penuh sesak oleh warga yang penasaran melihat sosok RI 1.***

Sumber : pikiran-rakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here