Jalur Sumedang Kota – Cimalaka Macet

0
sumedang macet

KABAR SUMEDANG – Jalur Sumedang Kota tepatnya mulai dari kawasan Bundaran Alamsari – Cimalaka, sekitar 3 kilo meter, macet parah. Kondisi itu, dipicu terjadinya kerusakan badan jalan, yang dipunuhi lubang dengan diameter yang lebar serta kedalaman yang mencapai lebih dari 30 centi meter.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Sabtu (12/4/14), sejumlah kendaraan terutama truk yang sarat muatan, terpaksa harus merayap untuk menghindari lubang saat melintas dijalur tersebut. Akibatnya disepanjang jalur tersebut terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang. Bahkan untuk menempuh jalur tersebut dari kedua arah, setiap pengendara dipaksa menghabiskan waktu sekitar jam

“Ya, mau bagaimana lagi, mas, jalannya rusak begini. Jadi mau tak mau harus pelan-pelan. Sebab bila tidak, bisa fatal akibatnya, semacam patah as roda, akibat terperosok ke dalam lubang,” kata Wahyono, sopir truk tronton pengangkut benang, tujuan Bandung, yang ditemui saat terjebak macet di sekitar Bundaran Alam Sari.

Kerusakan jalan tersebut, juga dikeluhkan oleh pengguna jalan lainnya, terutama sopir angkutan kota, yang melintas di jalur tersebut. Akibat kejadian itu, penghasilan mereka menurun drastis. Pasalnya untuk bisa melewati jalur tersebut, memakan waktu yang lama.

“Biasanya sehari saya bisa sampai 5-6 rit, untuk mencari muatan dijalur ini. Tetapi sekarang cuma bisa 4 rit saja. Otomatis penghasilan juga jadi menurun,” ujar Andi sopir angkutan 02.(del)GM

Sumber: http://www.klik-galamedia.com/jalur-sumedang-kotacimalaka-macet

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here