Jabar Menopang, Terobosan Perangi Politik Uang

0

KABAR SUMEDANG – Bawaslu Provinsi Jawa Barat mengeluarkan gerakan Jabar Menopang sebagai terobosan provinsi untuk memerangi politik uang pada Pemilu 2014. Jabar Menopang berarti menolak politik uang.

Selain itu, Jabar Menopang memiliki arti semua elemen strategis di seluruh wilayah Jabar harus menggarisbawahi bahwa praktik politik uang hanya akan menghasilkan pragmatisme politik yang menjembatani terjadinya penyimpangan dan korupsi. Partai politik sebagai bentuk formal agregasi kepentingan rakyat harus mampu menghidupkan budaya politik bersih dan beradab.

“Jadi dalam gerakan ini, seluruh elemen strategis harus menopang wilayahnya untuk tetap bersih dalam segala praktik kotor dan curang dalam pelaksanaan pemilu 2014 ini. Kita masyarakat Jawa Barat beserta seluruh elemen strategi itu mampu menopang Jabar yang bersih,” kata Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto, dalam Rakor Panwascam Kecamatan Se-Jawa Barat di Balai Irung IPDN Jatinangor, Kamis (13/3/2014).

Harminus menambahkan, posisi kandidat yang menjadi sorotan publik sekaligus sebagai outlet bagi partai politik dalam mengomunikasikan visi misi partai harus menjadi ujung tombak dalam membangun kesadaran politik dan budaya demokrasi.

“Bahkan sikap dan perilaku kandidat harus mampu menjadi panutan bagi rakyat,” ucap Harminus.

Melalui Gerakan Jabar Menopang, masyarakat mengantungkan ekspektasinya atas pemilu yang luber dan jurdil. “Kita semua sangat berharap gerakan ini bisa benar-benar merealisasikan ekspekatasi masyarakat atas pemilu yang luber dan jurdil,” imbuhnya. [rni]Inilah

Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/detail/2082437/jabar-menopang-terobosan-perangi-politik-uang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here