Informan dan Intel Disebar di Cipacing

0

SUMEDANG, – Kepolisian Resor Sumedang menempatkan sejumlah informan dan intelijen di sentra kerajinan senapan angin di Cipacing, Kec. Jatinangor. Upaya itu selain untuk mendalami kemungkinan pembuatan senjata api ilegal, juga guna mengantisipasi jual beli senjata api ilegal dari Cipacing yang dipakai para pelaku kejahatan.

“Kita tanam (tempatkan-red) sejumlah informan karena Polda Metro Jaya dan Mabes Polri menduga kuat terjadi penjualan senjata api ilegal dari Cipacing,” kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang Ajun Komisaris Besar Hadianur, S.IK., seusai “Silaturahmi Kapolres Sumedang Dengan Insan Media Cetak dan Elektronik (Wartawan se-Kabupaten Sumedang)” di Aula Cadas Pangeran Mapolres Sumedang, Kamis (26/9/2013).

Ia mengatakan, upaya pencegahan dengan menempatkan para informan dan intelijen di Cipacing itu semakin penting. Pasalnya, beberapa kali Polda Metro Jaya dan Mabes Polri menangkap oknum perajin yang menjual senjata api ilegal kepada para pelaku kejahatan, salah satunya teroris.

“Informan dan intelijen, sekaligus akan mendalami aktivitas para perajin senapan angin supaya tidak membuat serta menjual senjata api ilegal,” ujar Hadianur didampingi Kabag Ops Komisaris Oesman Imam Qomarudin serta Kasubag Humas Ajun Komisaris Jhoni Adrijanto

Ia mengatakan, polres juga saat ini tengah menggencarkan razia senjata api di masyarakat. Namun, dari razia tersebut polres belum mendapatkan barang bukti senjata api dari tangan masyarakat. Salah satu lokasi razia yakni di daerah sekitar Cipacing, Kec. Jatinangor. Sebab, Cipacing salah satu daerah rawan penjualan serta kepemilikan senjata api ilegal. (A-67/A-88)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/252451

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here