Guru Harus Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas

0

seminar guru sumedangKABAR SUMEDANG – Kepala kepala kementerian Agama kantor kab. Sumedang DR.H Cece Hidayat, M.Si, memotivasi kepada  64 orang Guru Pendidikan Agama se- Kab. Sumedang agar senantiasa memiliki semangat tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, sebab menurutnya tantangan dunia pendidikan ke depan akan semakin sulit dan semakin kompleks. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara Pembinaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Guru Berkelanjutan (PKB) yang digelar Seksi PAIS kementerian Agama Kantor Kab. Sumedang bertempat di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kemenag. Kab. Sumedang, Senin (15/09).

Menurut Kakemenag mustahil pendidikan akan berhasil apabila Para Gurunya tidak memiliki kompetensi yang memadai terutama dalam menghadapi diberlakukannya kurikulum tahun 2013 yang mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Juli yang lalu. Selanjutnya kepala menganjurkan kepada seluruh peserta agar mau menyisihkan sebagian dari dana tunjangan profesinya untuk menunjang  pengembangan dan peningkatan kompetensi dan profesionalitas diri masing-masing .

Dalam laporannya Ketua Panitia  yang juga Kepala Seksi PAIS, Drs. H Ejen Fauzan,  menyampaikan maksud dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan dan mutu pendidikan khususnya Pendidikan Agama Islam di Sekolah, sedangkan tujuannya adalah  meningkatkan Kompetensi Guru Agama Islam dan Pengawas Pendidikan Agama Islam mengenai PKG dan PKB di Lingkungan Kementerian Agama Kantor Kab. Sumedang, meningkatkan Profesionalisme Guru dan Pengawas pendidikan Agama Islam di Lingkungan Kem,enterian Agama Kab. Sumedang, dan  meningkatkan Kualitas Guru dan Pengawas pendidikan Agama Islam di lingkungan Kementerian Agama kantor Kab. Sumedang.

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh Sebanyak 64 orang  Guru  Pendidikan Agama Islam terdiri dari, 47 orang GPAI SD/SLB, 13 orang GPAI SMP, 13 orang GPAI SMA,   2 orang GPAI SMK  dan ditambah 10 orang Pengawas PAI. Bertindak sebagai Nara Sumber  Drs. Adang Sujana, M.Pd Pengawas dari Disdik Kab. Sumedang dan Drs. AS Sadiana, M.Pd Pengawas dari Kemenag. Kab. Sumedang.

Kontributor : Hasan Bisri

Sumber: http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=212278

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here