Gerindra dan PKS Dapat Jatah Kursi Wakil Ketua DPRD

0

KABAR SUMEDANG, – Gerindra dipastikan mendapat jatah kursi pimpinan DPRD. Selain Gerindra PKS juga memiliki jatah kursi Wakil Ketua DPRD setelah kedua partai ini meraih enam kursi di Dewan. Kedua parpol ini merebut jatah kursi pimpinan Dewan dari Demokrat yang saat ini hanya meraih empat kursi dan PPP (5).

Sementara PDIP dengan meraih 12 kursi tetap mempertahankan kursi Ketua DPRD. Begitu juga dengan Golkar masih memiliki kursi Wakil Ketua DPRD dengan meraih 10 kursi di DPRD.
Tiga parpol yang meraih kursi pimpinan itu saat ini sedang bersiap menyiapkan kadernya untuk duduk di kursi ketua dan wakil ketua DPRD. Sementara Golkar dipastikan akan menempatkan Ketua DPD Golkar, Taufiq Gunawansyah sebagau Wakil Ketua DPRD.

PDIP, Gerindra dan PKS bersiap menyiapkan nama untuk jabatan prestisius itu. PDIP dikabarkan menyiapkan Irwansyah sebagai ketua DPRD karena meraih suara paling besar, 8.218 suara. Jajat Wijaya juga masuk bursa karena merupakan Bendahara DPC PDIP begitu juga dengan Atang Setiawan yang saat ini menjadi Ketua Badan Anggaran.

“Kalau melihat skep dari DPP PDIP, kursi Ketua DPRD itu untuk ketua dan sekretaris DPC yang menjadi anggota DPRD. Tapi jika tidak ada maka diserahkan kepada keputusan DPC,” kata Atang Setiawan, Wakil Ketua DPC yang juga Ketua Bappilu PDIP, Minggu (27/4/2014)

Hal yang sama juga disebutkan PKS. Untuk kursi wakil ketua DPRD ini ada dua nama yang kuat yakni Ermi Triaji, Sekretaris Fraksi dan Apiatno, mantan anggota DPRD. “Untuk kursi pimpinan DPRD nanti akan ditentukan,” kata Apiatno.

Sementara untuk Gerindra semuanya muka baru dan berpeluang untuk menduduki kursi pimpinan DPRD. (std)

Sumber:tribunnews.com/regional/2014/04/27/gerindra-dan-pks-dapat-jatah-kursi-wakil-ketua-dprd

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here