Ditkrimum Polda Jabar Ciduk 2 Pelaku Curanmor

0

KABAR SUMEDANG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jabar ciduk dua pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Sumedang.

Kedua tersangka yang kini mendekam di rumah tahanan Mapolda Jabar berinisial JA, 27, dan IW, 28. Dari tangan tersangka polisi menyita 6 motor hasil curian dan alat kejahatan berupa obeng serta kunci-kunci palsu. Kini polisi masih memburu 2 pelaku lainnya yang kerap ikut tersangka JA dan IW saat beraksi.

“Kami masih memburu 2 pelaku lainnya, yang identitasnya sudah dikantongi. Dimana kedua DPO ini kerap ikut beraksi,” kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono kepada wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (17/6/14)

Masih dikatakannya, komplotan JA terakhir melakukan aksinya di kediaman Henro Hidayat, 32, di Perum CGH Jalan Citra Desa Nomor 8, RT 03/RW 02, Desa Cihanjuang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, di tempat tersebut motor Suzuki Satria type FU warna merah dan hitam, pun berhasil mereka gondol.

“Para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara menaiki pagar pekarangan, kemudian langsung menyasar sepeda motor yang diparkir pemiliknya di pekarangan tersebut,”kata.

Lebih jelas Murjoko mengungkapkan, untuk melancarkan aksinya, kedua pelaku menggunakan obeng panjang dan kunci palsu. Kedua alat bantu tersebut sudah mereka siapkan sejak merencanakan aksi pencurian.

JA dan IW berhasil ditangkap berdasar laporan masyarakat, yang curiga karena JA dan IW hendak menjual motor dengan harga miring dan tanpa persuratan yang lengkap alias bodong. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menelusurinya.

”Saat ditangkap di tempat biasa mereka mangkal, kedua pelaku berusaha mengelak. Namun karena tidak bisa menunjukan bukti persuratan motornya, keduanya langsung ditangkap,” terangnya, seraya menambahkan, akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal semibilan tahun penjara.
(rem)

Sumber: klik-galamedia.com/2014-06-17/ditkrimum-polda-jabar-ciduk-2-pelaku-curanmor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here