Di Sumedang Terdeksi 200 Pengindap HIV/AIDS

0

hiv aids di sumedang

KABAR SUMEDANG – Penginap HIV (human immunodeficiency virus)/ AIDS (acquired immunodeficiency syndrome)  di Kab.Sumedang terindikasi lebih dari 200 orang.

Sebagian besar, pengidap penyakit yang mematikan itu, berasal dari kalangan pekerja sek komersia (PSK).

“Yang mencengangkan ada juga diantaranya, pengidap HIV dan AIDS  itu bestatus sebagai ibu rumah tangga (IRT),” kata Kasi Rehabilitasi Sosial Bidang Pelayanan Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab.Sumedang, Drs.Rubaya, Sabtu (22/2/14).

Dikatakannya, besar kemungkinan pengidap HIV/AIDS di Kab.Sumedang lebih dari 200. Karena itu, pihaknya mesih terus menyasar keberadaan pengidap, dengan cara mengelar razia rutin, di sejumlah tempat hiburan dan warung remang-remang. Langkah tersebut, selama ini dianggap cukup efektif untuk menemukan keberadaan mereka.

“Kecuali itu, bagi pekerja sek terselubung alias tidak nampak, hal itu sangat sulit untuk menditeksi keberadaannya. Oleh sebab itu, pekerja sek semacam itu, sulit diawasi, sehingga ketika diantara mereka ada yang mengidap HIV/AID, maka akan menjadi inang penular,” tandasnya.

Sementara itu, terhadap pengidap positif HIV/AIDS, pihaknya terus melakukan penanganan secara khusus, termasuk melarang mereka untuk turun ke jalan. “Menyikapi keadaan ini, kami mengimbau supaya para ‘penikmat jajanan malam’, harus  berfikir ulang dan mempertimbangkan resiko yang dihadapi bila memakai “jasa” mereka,” imbuhnya. (asm)GM

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/di-sumedang-terdeksi-200-pengindap-hiv-aids

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here