Cari Tambahan Uang, Karyawan Pabrik Ini Curi Motor Temannya

1

KABAR SUMEDANG – Demi menambah penghasilan, SK (22) seorang buruh pabrik nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri. Akibatnya, SK harus berurusan dengan polisi. Kini SK pun harus menghabiskan hari-harinya di balik jeruji besi.

Pemuda warga Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung tersebut melakukan aksi jahatnya pada Selasa (17/1/2017) lalu. Ia nekat mencuri motor temannya yang ada di halaman parkir PT Karina Nabati yang beralamat di Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Amin Taufan TS mengatakan, pelaku tertangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Cimanggung kurang dari 24 jam setelah melakukan aksi jahatnya. Pelaku tak bisa berkutik saat dicokok di rumahnya.

“Pelaku kami tangkap dirumahnya setelah kami dapat laporan dari korban jika sepeda motornya kenis Suzuki Satria FU 150 cc hilang,” ujar Kapolsek di Mapolsek Cimanggung, Rabu (25/1).

Menurut Kapolsek, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam oleh kamera CCTV yang ada di dalam pabrik. Bahkan, pelaku saat itu sangat leluasa membawa kabur motor korban hingga melewati penjagaan satpam.

Modus operandinya, kata Taufan, pelaku awalnya mengetahui jika korban lupa menggantungkan kunci sepeda motor di lubang stop kontak. Kemudian, muncul niat jahat dan membawa pulang motor korban. (raw)

sumber : jabar.tribunnews.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here